Desain Taman Kecil yang Indah Untuk Hunian Minimalis

 Homeshabby.com - Merubah lahan sempit di rubah menjadi area yang fungsional tentu sangat menyenangkan dan memuaskan. Seperti mengubah area halaman di rumah anda menjadi taman, yang mana akan memberikan suasana yang alami dan menyegarkan. Mari simak beberapa ide desain taman kecil untuk hunian yang bikin nyaman di bawah ini.


Taman minimalis dengan jalan setapak di belakang rumah

Instagram/aliayasmin_28

Melengkapi taman dengan jalan setapak tentu saja akan memperindah penampilan dan membuat nyaman. Selain dapat menghindarkan anda dari kotoran tanah yang ada di halaman, adanya jalan setapak juga dapat membantu anda untuk menata atau mengorganisasi desain di taman agar lebih rapi.


Pasang atap transparan agar lebih nyaman

Instagram/inspirasitamanminimalis

Memasang atap di area halaman atau taman juga sangat menguntungkan bagi anda. Berapapun ukuran halaman atau taman, anda dapat mengaplikasikan konsep ini jika menginginkan kesan yang nyaman dan bersantai meskipun cuaca di luar tidak mendukung. Pastikan gunakan atap yang sesuai ukuran dan bahan yang tepat untuk ini.


Desain apik dengan dinding yang menarik

Instagram/kesaawid2711

Selain mendesain dan dekorasi taman, anda perlu memikirkan sekitarnya. Seperti membuat dinding yang unik agar taman tampak lebih indah dan memiliki desain serta suasana yang berbeda. Seperti memasang keramik hexagon misalnya. Gunakan warna yang bervariasi agar tidak tampak monoton.


Bata ekspos di taman terasa lebih alami

Instagram/tanduran.ibu

Jika menginginkan taman di rumah anda memiliki suasana yang lebih menyegarkan, anda dapat mencoba untuk mendesain taman dengan dinding dari bata ekspos. Warnanya yang merah dan dikombinasikan dengan warna putih pada dinding atau tiang, akan membuat taman terasa lebih sejuk dan fresh.


Ide taman minimalis di area sudut

Instagram/tukangtamankami

Tak perlu khawatir bagi anda yang memiliki lahan terbatas. Jika masih terdapat ruang di halaman rumah, seperti area sudut misalnya, anda dapat mengubahnya menjadi taman minimalis yang menyegarkan. Dengan desain yang minimalis dan penataan yang pas, akan membuat anda memiliki taman yang indah tak kalah dengan yang lainnya.


Taman minimalis dengan bebatuan koral

Instagram/windadwiastari

Menambahkan bebatuan pada taman di halaman rumah akan dapat meningkatkan penampilan dan kenyamanan. Dengan bebatuan yang menutupi tanah, akan membantu anda untuk terhindar dari kesan kotor karena tanah yang bertebaran kemana-mana.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.