Dekorasi Balkon yang Menarik dan Bikin Nyaman

 Homeshabby.com - Merupakan area yang menyenangkan, balkon dapat dijadikan sebagai tempat bersantai atau tempat fungsional lainnya. Seperti sebagai area laundry, area belajar, dan lain sebagainya. Untuk itu penting mendesain dan mendekorasi balkon dengan apik agar merasa nyaman ketika berada di area ini. Mari simak beberapa dekorasi yang dapat memperindah balkon di bawah ini.


Nuansa putih yang romantis pada balkon kecil

Instagram/charandthecity

Mendesain balkon dengan warna putih tentu tidak buruk. Selain dapat menyatu dengan alam dan awan yang putih ketika siang hari, nuansa warna putih pada balkon mungil akan memberikan aksen balkon terlihat lebih luas dan clean.


Penataan yang pas untuk penerangan di balkon

Instagram/designs.magica.inspiracion

Penting untuk memberikan penerangan yang tepat di area balkon. Selain lampu utama, anda dapat menambahkan penerangan lainnya agar balkon tampil lebih cantik dan estetik.


Bikin nyaman dengan bantalan

Instagram/dielenliebe

Jika di balkon anda menempatkan kursi atau sofa dek, anda dapat menambahkan bantalan di atasnya. Namun, jika hanya terdapat karpet, anda juga dapat menambahkan cushion atau bantalan. Hal ini agar dapat membuat anda nyaman dan relax ketika ingin bersantai di balkon mungil nan minimalis ini.


Tambahkan tanaman agar lebih fresh

Instagram/karo_in_italy

Tak lupa berikan tanaman sebagai penghias di area balkon mungil anda. Adanya tanaman tentu dapat memberikan suasana yang lebih fresh dan menenangkan. Tata dengan apik agar balkon tampak lebih cantik dan alami


Balkon cantik dengan jerami dan jaring-jaring

Instagram/phivillaus

Jerami tentu sangat bermanfaat untuk menghias balkon menjadi lebih estetik. Dengan memasang jerami pada pagar pembatas balkon, ini akan memberikan suasana yang alami dan chic. Tak lupa beri tambahan keamanan ekstra dengan memasang jaring-jaring di atas pagar pembatas di area balkon ini untuk desain yang lebih match.


Desain modern yang geometris di balkon mungil

Instagram/seudiadecorado

Desain yang lebih minimalis tampak pada balkon bergaya modern. Dengan material yang simple dan model perabot yang sesuai ukuran balkon, membuat desain balkon lebih stunning dan nyaman.


Tambahkan palet sebagai tambahan dekorasi balkon

Instagram/yugin_nordic_home

Selain digunakan sebagai dekorasi, penambahan palet pada balkon juga sangat bermanfaat. Seperti dapat digunakan untuk meringkas item yang ada di balkon agar balkon tampak lebih rapi dan tidak sumpek. Anda juga dapat memasang lampu hias ataupun menggantung tanaman di palet ini untuk memaksimalkan fungsi.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.