6 Desain Luar Biasa Untuk Dapur Mungil

 Homeshabby.com - Dapur memnag seringkali mendapatkan ruangan yang berukuran kecil nan mungil. Namun tak perlu khawatir, dengan desain yang semakin modern dan matanag, anda akan memiliki dapur yang nyaman dan estetik. Mari simak beberapa desain dapur mungil dibawah ini yang dapat anda jadikan inspirasi dan tiru di rumah.


Material glossy untuk aksen dapur tampak luas

Instagram/cantinhodaraqueloficial

Perabot yang memiliki bahan glossy untuk area dapur memang diperlukan. Dan ini sangat cocok bagi dapur yang berukuran mungil. Seperti meja dapur yang memiliki material glossy, pintu kabinet ataupun rak yang juga memiliki bahan senada. Hal ini akan membuat dapur mungil tampak lebih fresh, clean, dan juga terlihat lebih luas.


Beri tirai pada kolong dapur mungil

Instagram/dewi_ku26

Tak perlu khawatir bagi anda yang memiliki dapur dengan meja cor. Dengan kolong dapur yang tampak sangat luas dan membuat dapur kadang terlihat berantakan, anda dapat menyiasatinya dengan memasang tirai. Banyak jenis tirai yang cantik dan dapat memperindah dapu dengan meja cor ini. Dengan memasang tirai, dapur anda yang mungil akan tampak lebih rapi dan tidak terlihat sempit.


Konsep minimalis pada dapur dengan meja makan

Instagram/emiskowronek

Desain minimalis pada dapur mungil dengan meja dapur letter-L ini memang membuat dapur lebih rapi dan compact. Memaksimalkan tempat yang ada, anda dapat meletakkan meja makan di area yang kosong dan tidak menghalangi aktivitas. Hal ini akan membuat dapur lebih fungsional dan tampil minimalis.


Pencahayaan tambahan dari atap kaca pada dapur mungil

Instagram/inspirasi_dapur_mak

Selain dari lampu utama yang menerangi dapur, tak ada salahnya bagi anda untuk membuat atap atau genteng di desain dengan bahan dari kaca atau material lainnya. Dengan hasil transparan dan mengizinkan akses matahari masuk ke area dapur, ini akan membuat dapur lebih terang dan tidak terlihat suram.


Dapur fungsional dengan area laundry

Instagram/lorenapedace

Menggabungkan area laundry dan dapur merupakan ide bagus bagi anda yang memiliki rumah berukuran mungil nan terbatas. Dengan penataan yang tepat dan rapi, akan membuat area dapur ini tampak lebih clean. Dan tentunya tidak akan mengganggu fungsi antara dapur dan laundry karena penataan yang pas dan tepat.


Desain dapur compact dan disesuaikan yang apik dan nyaman

Instagram/zg.house

Dapur yang di desain sesuai dengan penghuni tentu akan membuat siapapun merasa nyaman ketika melakukan aktivitas memasak dan juga membuat makanan atau minuman. Anda perlu memperhatikan ukuran ketinggian meja dapur, model dapur, dan juga kebiasaan memasak penghuni dalam mendesain dapur ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.