6 Ide Desain & Dekorasi Kamar Mandi Mungil Dengan Toilet Duduk

 Homeshabby.com - Merupakan salah satu ruangan yang sering dikunjungi, tentunya sebisa mungkin anda dapat mendesain dan dekorasi kamar mandi menjadi ruangan yang nyaman. Meskipun berukuran kecil, dengan desain yang tepat, akan membuat kamar mandi mungil terasa nyaman dan tidak menjemukan. Mari simak beberapa ulasan di bawah ini mengenai kamar mandi dengan toilet duduk yang dapat anda tiru di rumah.


Elemen kayu anti air pada kamar mandi mungil

Instagram/4inside.design

Tak ada salahnya untuk menempatkan elemen kayu di dalam kamar mandi. Gunakan kayu yang memiliki bahan anti air. Hal ini akan menghindarkan kayu dari jamur dan juga gampang lapuk yang sering terjadi. Hanya letakkan di beberapa spot saja yang menurut anda bagus dan dapat meningkatkan estetika kamar mandi mungil anda.


Sentuhan warna emas untuk aksen ruangan elegan

Instagram/arirhams

Untuk memiliki kamar mandi yang tampak elegan dan mewah, anda dapat mencoba memberikan sentuhan warna emas di beberapa bagian. Pastikan desain kamar mandi memiliki warna yang senada agar warna emas ini akan menjadi on-point dan membuat efek mewah pada ruangan.


Desain sejuta manfaat dengan menempatkan tanaman

Instagram/denipancas

Adanya tanaman dapat memberikan kesegaran tersendiri pada kamar mandi. Warna yang segar dan menenangkan akan membuat kamar mandi memiliki view yang bagus dan membuat udara lebih baik. Sifat tanaman di dalam kamar mandi dapat membantu ruangan untuk menyerap polutan serta menghindarkan ruangan dari bau yang kurang sedap.


Kamar mandi sederhana dengan lantai hexagon

Instagram/dina.pramudiana

Pemberian motif atau desain yang berbeda pada kamar mandi akan membuat ruangan tidak tampak monoton. Seperti memilih lantai dengan bentuk hexagon misalnya. Dan buat warna yang berbeda agar kamar mandi memiliki kesan yang lebih atraktif.


Material glossy dan kaca transparan untuk kamar mandi tampak luas

Instagram/ratnasalwa90

Salah satu cara agar ruangan sempit terasa lebih luas ialah menggunakan material glossy dan juga kaca transparan. Seperti halnya kamar mandi yang memisahkan area shower dan kering, anda dapat membuat pemisah dengan bahan kaca transparan. Tentu ini akan membuat kamar mandi kecil anda terasa lebih luas dan lapang.


Kamar mandi mungil nuansa pink dengan atap miring

Instagram/spatownhome

Nuansa ruangan yang memiliki atap miring memang kurang menyenangkan. Namun, dengan desain yang tepat anda dapat mengubah kamar mandi yang memiliki atap miring ini tampak nyamam dan indah. 

Gunakan warna terang pada interior kamar mandi untuk aksen ruangan terlihat lebih luas. Kemudian anda dapat membuat kaca atau jendela pada bagian atap miring tersebut. Hal ini akan membuat kamar mandi kecil memiliki akses cahaya dari luar.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.