Desain Kamar Tidur Mungil Bikin Jatuh Cinta

 Homeshabby.com - Sebagai tempat istirahat, penting untuk mendesain kamar tidur agar penghuni merasa nyaman. Dengan desain yang disesuaikan, anda dapat berkreasi mulai dari tema, pemilihan warna, dekorasi, dan lain sebagainya. Simak ulasan di bawah ini untuk inspirasi kamar tidur mungil yang bikin jatuh cinta. Yuk simak!


Atap miring dengan gaya Scandinavian

Instagram/_angelshome

Tak perlu khawatir jika kamar tidur anda memiliki atap miring. Biasanya hal ini akan memberikan kesan sumpek. Namun dengan mengaplikasikan gaya Scandinavian, yang mana interior memiliki nuansa warna terang, akan membuat kamar tidur terasa lebih luas. Tak lupa paduan elemen kayu turut memperindah tampilan kamar tidur mungil yang indah dan nyaman ini.


Desain kamar tidur cocok untuk pelajar

Instagram/apartamentopequeno

Jika anda mencari referensi untuk kamar tidur pelajar, model desain seperti gambar di atas dapat anda tiru. Dengan ruangan yang berukuran mungil, coba mengisinya dengan tempat tidur, meja belajar, dan juga lemari penyimpanan. Sesuaikan ukuran perabot agar tidak meninggalkan kesan sumpek pada kamar tidur mungil ini.


Dekorasi tanaman bikin suasana lebih fresh

Instagram/bedsandbedrooms

Agar kamar tidur tidak monoton, coba tambahkan beberapa hiasan sebagai dekorasi. Seperti menambahkan tanaman misalnya. Banyak jenis tanaman yang dapat diletakkan di kamar tidur. Anda dapat memilih tanaman sesuai keinginan anda dan tentunya mudah dalam perawatan agar mereka dapat tumbuh dengan baik.


Konsep putih untuk kamar tidur tampak luas

Instagram/flowers_home_bea

Agar ruangan kecil seperti kamar tidur terlihat lebih luas, coba gunakan desain cat warna putih atau warna terang lainnya. Begitupun dengan perabot yang juga mengenakan warna senada. Selain tampak lebih luas, juga akan memberikan kesan ruangan tampak lebih clean.


Nuansa alam yang apik dan kalem

Instagram/jellinadetmar

Menerapkan konsep alam pada kamar tidur merupakan ide yang cukup bagus. Dengan menempatkan beberapa elemen alam seperti kayu, tanaman dan lain sebagainya, anda perlu melakukan penataan yang tepat. Hal ini agar kamar tidur tampak lebih fresh dan nyaman.


Pengaturan yang tepat pada kamar tidur mungil

Instagram/thecartersrenovate

Pentingnya melakukan penataan dan pengaturan pada kamar tidur tentu akan memberikan efek yang berbeda. Selain itu, pengaturan yang tepat turut membantu kamar tidur terasa lebih lapang dan tidak berantakan.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.