7 Desain Rooftop Kecil Populer. Buat Rumah Lebih Menarik

 Homeshabby.com - Bersantai di dalam rumah merupakan agenda yang dinanti-nantikan. Selain beristirahat dari aktivitas seharian, anda juga dapat mengisi ulang energi yang terkuras selama berada di outdoor. 

Rooftop merupakan area yang cukup bagus digunakan untuk bersantai. Apalagi jika di rumah anda tidak memiliki halaman atau lahan yang cukup untuk area bersantai, rooftop dapat dijadikan solusinya. 

Berikut di bawah ini kami akan menyajikan inspirasi desain dan dekorasi rooftop yang akan membuat anda merasa nyaman untuk berada di area ini. Yuk simak!


Cocok digunakan untuk berjemur

Instagram/aim.universe

Meminimalisir penggunaan barang atau perabot area rooftop cukup berguna. Apalagi jika rooftop di rumah anda berukuran mungil, hal ini akan membantu rooftop terasa lebih luas karena tidak ada barang besar yang ada di sana. Cukup letakkan meja kecil atau lounger serta karpet sebagai tempat duduk. Dan kemudian anda tinggal berjemur di area rooftop sambil menikmati suasana lingkungan.


Tempatkan perabot yang awet dan kokoh

Instagram/analog_salon

Jika ingin meletakkan perabot sebagai tempat duduk, alangkah baiknya pilih perabot yang benar-benar kuat dan juga awet. Karena lokasinya berada di outdoor, tentu pilih bahan yang tahan terhadap outdoor, seperti bahan plastik misalnya.


Desain rooftop menarik untuk tempat dinner

Instagram/beauchampestates

Anda dapat mengubah area rooftop menjadi tempat yang menyenangkan dan romantis. Mengubahnya menjadi tempat untuk dinner tentu akan membuat pasangan anda senang. Pilih meja dan kursi yang sesuai ukuran dan tentunya memiliki model minimalis. Kemudian dekorasi sekitarnya agar rooftop lebih indah dan menarik.


Perindah dengan rumput sintetis dan bean bag

Instagram/casa_lavista

Tema lesehan tentu sangat menarik dan cocok untuk rooftop yang berukuran kecil, sehingga akan dapat memuat banyak orang. Agar lebih menarik, anda dapat memasang rumput sintetis sebagai karpet di area rooftop ini. Tambahkan bean bag yang akan membuat anda merasa nyaman ketika bersantai.


Rooftop garden yang indah dan fresh

Instagram/deluca_greendesign

Membuat rooftop yang juga taman tentu sangat menyenangkan. Hal ini akan membuat rooftop terasa lebih fresh dan membuat anda memiliki area hijau di rumah sendiri. Tata dengan apik taman di rooftop anda agar lebih rapi dan cantik. Banyak jenis model taman yang dapat anda buat di rooftop yang dapat dipilih, tinggal bagaimana menyesuaikan kebutuhan dan keinginan anda.


Tambahkan pagar agar friendly untuk anak

Instagram/georgialindsaygardendesign

Jika anda memiliki anak di rumah, penting agar membuat desain rumah dan spot lainnya memiliki keamanan berlebih. Seperti halnya area rooftop ini. Anda dapat memasang pagar yang cukup tinggi agar keamanan anak lebih terjaga. Kemudian dekorasi rooftop menyesuaikan keinginan anda dan anak agar lebih cantik dan menarik.


Teras rooftop cantik dengan kanopi dan lampu hias

Instagram/udukumbure

Menambahkan kanopi di rooftop akan dapat melindungi area rooftop dari hujan dan teriknya matahari. Kemudian tambahkan dengan dekorasi pemasangan lampu hias yang indah memberikan kesan menarik dan stunning pada rooftop mungil di rumah.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.