Kreasi Menakjubkan Halaman Rumah Cantik Untuk Lahan Sempit

 Homeshabby.com - Selain rumah, halaman juga perlu memiliki desain yang apik agar dapat meningkatkan suasana hunian yang strategis dan harmonis. Tak perlu khawatir dengan ukuran halaman yang kecil ataupun terbatas, dengan penataan yang tepat, tentu akan membuat halaman rumah baik itu, depan, samping, maupun belakang tampil apik dan eye-catching.


Hidden lamp untuk halaman yang romantis

Instagram/adhouse.id

Halaman samping rumah yang biasanya sempit dan terbatas, dapat disiasati dengan penataan yang tepat. Dengan menanam tanaman pada box planter atau di susun pada rak, akan membuat halaman tampil rapi. Anda juga dapat menambahkan lampu yang dipasang secara tersembunyi untuk aksen halaman yang cantik dan romantis.


Lindungi dengan atap transparan

Instagram/nadjaaleth

Jika anda ingin area halaman terlindungi dari hujan maupun terik matahari, anda dapat memasang atap. Gunakan atap transparan agar area halaman tetap tampil secara alami. Dan anda juga dapat bersantai di area halaman ini meski hujan menerjang dan teriknya sinar matahari.


Kombinasi dapur outdoor dan taman di halaman

Instagram/pond_laguna

Memindahkan dapur ke halaman atau dapat disebut sebagai dapur outdoor juga merupakan ide yang bagus. Atau anda daaat menempatkan bakaran atau alat maska simpel minimalis di area outdoor, sehingga anda dapat memasak dengan view dan suasana lama tanpa ribet dengan peralatan dapur yang cukup banyak.


Penataan halaman yang apik dengan jalan setapak

Instagram/smallukgardens

Halaman yang mungil akan menjadi sebagai spot favorit anda untuk bersantai dengan desain seperti pada gambar di atas. Penataan yang tepat dan tidak terlalu berlebihan membuat area halaman kecil ini nampak nyaman dan lapang. Tambahkan jalan setapak serta kerikil pada tanah di halaman agar tetap bersih dan estetik tentunya.


Halaman minimalis dengan box planter dan area santai

Instagram/souterat22

Halaman belakang rumah yang ditanam rerumputan hijau ini membuat pemandangan terasa lebih apik dan mata lebih fresh. Selain meletakkan beberapa set tempat duduk, anda juga dapat membuat taman mini dengan menanam beberapa tanaman pada box planter.


Taman minimalis di halaman depan dengan batuan kerikil

Instagram/sriwidya_nengsih

Untuk desain area halaman depan yang mungil ini, anda dapat membuat penataan yang bagus. Seperti tanaman yang diletakkan pada rak atau digantung. Hal ini akan membuat halaman lebih rapi. Agar tetap terjaga kebersihan dari tanah, anda dapat melapisi tanah di halaman depan ini dengan meletakkan kerikil atau batu koral.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.