5 Desain Keren Ruang Makan Tema Hitam Putih Tampil Estetik

 Homeshabby.com - Biasanya ruang makan di desain dengan warna-warna segar atau bahkan warna yang berani dengan tujuan untuk meningkatkan nafsu makan. Namun tak ada salahnya anda berkreasi dalam mengaplikasikan warna berbeda pada ruang makan di rumah. Hal ini sebenarnya tergantung pada selera anda. Pada ulasan di bawah ini terdapat beberapa desain ruang makan yang mengaplikasikan warna hitam putih sebagai temanya. Yuk mari simak!


Penerangan unik pada ruang makan hitam putih

Instagram/adishakeddesign

Selain warna hitam dan putih, anda dapat mendesain ruang makan ini dengan penerangan yang apik. Agar tidak monoton, anda dapat menggunakan penerangan yang berwarna hangat seperti broken white atau oranye misalnya. Dan pilih lampu yang unik serta cantik agar ruang makan tampil estetik.


Tampil fancy dengan elemen warna emas

Instagram/highlandhomedesign.co

Warna hitam putih akan tampak membosankan seiring berjalannya waktu. Untuk menyiasatinya, anda dapat menambahkan beberapa ornamen sebagai dekorasi atau pilih beberapa warna yang match untuk ruang makan yang apik. Seperti mengaplikasikan warna emas. Aksen warna emas sendiri dapat memberikan kesan ruang makan yang fancy, elegan, dan mewah.


Desain swag minimalis pada ruang makan

Instagram/minimalist_monochrome_home

Tampilan minimalis dan tegas pada ruang makan hitam putih ini memberikan kesan swag dan chic. Kombinasi yang tepat pada pewarnaan membuat ruang makan cocok dijadikan sebagai area photoshoot.


Dekorasi tanaman segar untuk ruang makan cantik

Instagram/trineenilseen

Agar ruangan tampak lebih hidup, anda dapat menambahkan dekorasi berupa tanaman segar. Atau boleh saja menempatkan tanaman kering sebagai hiasan di area ruang makan hitam putih ini. Pastikan tanaman diletakkan di area yang pas agar desain ruang makan lebih stunning dan eye-catching.


Material transparan untuk ruangan tampak luas

Instagram/wilkinsonhomestyle

Jika anda menginginkan kesan luas pada ruang makan, coba gunakan material transparan seperti kaca atau material glossy. Hal ini dikarenakan sifat kaca dan material glossy seperti cermin yakni merefleksikan kondisi ruangan sekitar. Sehingga akan membuat kesan bahwa ruangan tersebut memiliki ukuran yang besar dan lapang.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.