Konsep Interior Minimalis 'Less is More' Lengkap dengan Taman

 Homeshabby.com - Konsep minimalis sangat erat kaitannya dengan 'Less is more'. Konsep yang mengusung hanya mengenakan barang atau perabot fungsional saja ini memang sangat membantu untuk rumah yang memiliki desain minimalis. Selain dapat memberikan ruang ekstra, juga akan membantu hunian terasa lebih nyaman dan rapi.


Penggunaan warna yang tidak berlebihan

Warna merupakan salah satu komposisi yang membuat rumah nampak lebih cantik. Penggunaan satu warna saja mungkin akan memberikan nuansa monoton dan akan membosankan seiring berjalannya waktu. Dan tentu sangat tidak baik jika mengaplikasikan berbagai warna tanpa perencanaan yang matang karena akan memberikan aksen hunian yang ramai dan juga tidak nyaman.


Mengutamakan fungsi untuk interior

Pentingnya menempatkan item yang memiliki fungsi sesuai ruangan pada rumah minimalis. Seperti menempatkan kasur di kamar tidur dengan ukuran yang sesuai dan dilengkapi dengan karpet agar memberikan suasana yang hangat misalnya. Dan tidak mungkin jika anda menempatkan barang yang tidak tepat di kamar tidur karena akan mengganggu fungsi dan estetika ruangan.


Desain geometris yang ergonomis

Mendesain ruangan dengan apik dan sesuai fungsinya tentu akan membuat ruangan terasa nyaman untuk ditempati. Anda dapat mengeksplor dengan berbagai macam desain baik itu dari segi bentuk ruangan, furnitur, hingga pola yang ingin diterapkan.


Minimalisir perabot yang kurang/jarang terpakai

Menempatkan barang atau perabot yang berlebihan tentu tidak baik dari segi desain maupun fungsi ruangan. Seperti area ruang belajar, anda sebaiknya menempatkan satu  kursi saja karena lebih fungsional dibandingkan menempatkan dua kursi. Dan juga ini dapat membantu untuk menghemat space pada area belajar dan membuat desain ruangan tetap clean dan lapang.


Kurangi hiasan atau ornamen yang tidak fungsional

Memang akan dapat memperindah ruangan jika anda menempatkan hiasan atau ornamen sebagai tambahan dekorasi. Namun, perlu diperhatikan apakah anda memang membutuhkan ornamen tersebut atau tidak. Jika menempatkan ornamen dapat mengganggu fungsi ruangan, sebaiknya jangan dilakukan.


Taman minimalis untuk rumah yang asri

Adanya taman di rumah minimalis tentu membuat rumah memiliki area untuk 'bernafas'. Meskipun berukuran mungil, dengan penataan yang bagus tentu taman minimalis di rumah anda akan memiliki hasil desain yang bagus.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : asadesain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.