Inspirasi Warna yang Tepat Untuk Kamar Tidur Kecil

 Homeshabby.com - Pemilihan warna pada hunian tentu sangat penting. Berdasarkan ilmu Psikologi, warna dapat memengaruhi pikiran dan suasana hati seseorang. Dan penting juga untuk memilih warna yang tepat dan berdasarkan ukuran ruangan tersebut. Mari simak beberapa ulasan mengenai warna yang tepat untuk kamar tidur berukuran kecil di bawah ini.


Putih

Instagram/thecartersrenovate

Putih merupakan warna yang populer dan banyak di gunakan. Baik itu untuk ruangan berukuran besar maupun kecil, mereka banyak mengaplikasikan warna ini dengan tujuan untuk memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas dan clean. Tak ada salahnya untuk menerapkan warna ini pada kamar tidur berukuran kecil di rumah anda untuk mendapatkan kesan ruangan yang lapang dan nyaman.


Warna hangat

Instagram/tasselsandfringes

Penerapan warna hangat pada kamar tidur kecil tentu akan membuat ruangan nampak lebih nyaman. Warna hangat ini seperti warna netral dan yang sering digunakan ialah warna beige, cream, serta warna-warna yang lembut lainnya.


Soft blue

Instagram/elenamorgun_design

Soft blue atau biru lembut ini juga cocok dan cukup bagus untuk diaplikasikan pada ruangan atau kamar tidur berukuran kecil. Agar tidak monoton, anda dapat mengombinasikan warna soft blue ini dengan warna lain seperti putih ataupun coklat dari elemen kayu.


Soft pastel

Instagram/thecartersrenovate

Pastel merupakan warna yang apik dan menyenangkan. Warna ini cocok untuk kamar anak atau ruangan yang dimiliki oleh penghuni yang menyukai warna terang serta aktif. Anda dapat memadukan warna pastel dengan warna lain untuk finishing kamar tidur yang apik dan nyaman.


Abu-abu putih

Instagram/monicafjeld.interior

Abu-abu seringkali banyak digunakan untuk memberikan kesan ruangan yang elegan dan hangat. Banyak jenis shade dari warna abu-abu ini, anda tinggal memilihnya sesuai keinginan dan desain ruangan atau kamar tidur kecil di rumah.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.