6 Ide Balkon Menakjubkan yang Dapat Anda Tiru di Rumah

 Homeshabby.com - Memiliki balkon untuk rumah di daerah urban merupakan oasis yang menyenangkan. Anda dapat memanfaatkan balkon sebagai area bersantai dan sebagai spot untuk kegiatan fungsional lainnya. Di bawah ini beberapa ide mengenai desain balkon yang apik dan menakjubkan dapat anda temui dan tiru di rumah.


Desain balkon klasik

Instagram/donmeetsworld

Meskipun berukuran mungil, desain balkon ini tampak apik dan elegan. Desain yang klasik dengan beberapa pola pada pagarnya pun membuat balkon nampak stunning. Tak lupa lengkapi dengan lentera yang tergantung pada dinding agar balkon tambah apik dan chic.


Alami dengan elemen rotan di balkon

Instagram/eclectic_goods

Meletakkan beberapa elemen rotan di area balkon akan memberikan efek nuansa yang alami dan menyegarkan. Elemen rotan ini dapat anda temui pada set tempat duduk maupun dekorasi. Kemudian lakukan penataan yang tepat agar balkon terasa nyaman dan relax.


Balkon minimalis dilengkapi taman vertikal

Instagram/furnishingeuphoria

Meskipun berukuran mungil, dengan desain dan dekorasi yang tepat akan membuat balkon kecil ini nampak apik dan stylish. Anda dapat berkreasi dengan membuat taman vertikal di area balkon. Tata sedemikian rupa agar balkon tampil cantik dan ciamik.


Pola yang apik pada balkon monoton

Instagram/rumahajwz_

Desain monoton pada balkon tentu akan memberikan kesan yang membosankan seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, perlu memberikan sentuhan warna lain atau pola yang berbeda pada balkon. Seperti memasang keramik dengan pola yang apik misalnya.


Palet atau kayu pada lantai balkon

Instagram/teni_feriyanto

Memasang palet atau kayu pada lantai balkon tentu hal yang bagus. Selain memberikan warna lain, juga dapat memperindah desain pada balkon di rumah anda.


Balkon cantik mengenakan pagar kaca

Instagram/umesh_lakhmani

Tampilan balkon yang mengenakan pagar pembatas dari material kaca ini memang sangatlah cantik. Gunakan material kaca yang kuat agar balkon lebih aman. Tak lupa desain dan dekorasi balkon sedemikian rupa agar menjadi tempat yang bagus dan cocok untuk bersantai.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.