Inspirasi Desain Kamar Tidur Mungil Plus Tips & Trik

 Homeshabby.com - Memiliki kamar tidur yang berukuran kecil nan mungil memang gampang gampang susah. Selain membuat ruang gerak terbatas, ini juga dapat mempengaruhi istirahat. Di bawah ini terdapat beberapa inspirasi beserta tips & trik yang dapat anda coba untuk kamar tidur mungil yang nyaman dan estetik.


Memaksimalkan desain pada kamar tidur 2x2

Instagram/at_ans.home

Berukuran 2x2, desain kamar tidur ini mengaplikasikan konsep tempat tidur sofa atau single bed. Anda dapat memanfaatkan area bawah tempar tidur sebagai tempat penyimpanan agar menghemat ruang. Di seberang tempat tidur, terdapat meja yang dapat berfungsi sebagai tempat untuk belajar maupun bekerja.


Kamar tidur kecil yang nyaman dengan jendela lebar

Instagram/coffee_home_bea

Jendela merupakan salah satu elemen penting untuk ruangan yang berukuran mungil agar tidak tampak suram dan tenggelam dalam kegelapan. Adanya jendela yang cukup lebar di kamar tidur kecil cukup  memberikan kenyamanan dan tidak membuat pengap.


Dekorasi dengan tanaman

Instagram/el_armario_de_vanessa

Tambahkan dekorasi tanaman di dalam kamar tidur mungil anda. Gunakan tanaman yang dapat bertahan serta tumbuh dengan baik jika diletakkan di dalam kamar tidur. Seperti menempatkan Alocasia, snake plant, Peace Lily, dan sebagainya.


Gunakan karpet atau bahan berbulu untuk kamar tidur yang hangat

Instagram/home_byhesho

Agar kamar tidur tetap hangat, anda dapat menambahkan karpet pada lantainya. Pastikan ukuran karpet menyesuaikan dengan ruangan agar tampil apik dan stylish. Aksen bulu pada karpet atau selimut yang ada di dalam kamar tidur membuat desain ruangan nampak soft dan epik.


Refleksikan ruangan dengan cermin

Instagram/homeinteriors_tp

Penambahan cermin di dalam kamar tidur tentu memberikan manfaat lainnya. Seperti dapat membuat ruangan yang kecil terlihat lebih besar, lapang, dan cantik. Hal ini dikarenakan cermin sendiri memiliki sifat dapat merefleksikan ruangan atau kondisi di sekitarnya.


Tangga minimalis sebagai storage di kamar tidur

Instagram/lanashomedecor

Tangga yang diletakkan di dalam kamar tidur ditujukan sebagai dekorasi atau storage ini juga perli di desain atau di dekor sedemikian rupa agar tanpil apik. Anda dapat menambahkan string light atau hiasan lainnya untuk memperindah tangga yang ada di dalam kamar tidur ini.


Warna putih untuk aksen clean dan terlihat luas

Instagram/thecrapflat

Kamar tidur yang memiliki atap miring ini terkesan sempit dan memiliki ruang gerak terbatas. Namun, anda dapat menyiasatinya dengan mendesain kamar tidur mengenakan warna putih untuk hasil desain ruangan terlihat lebih luas. Tak hanya interior, anda dapat mengaplikasikan material atau perabot juga mengenakan warna senada untuk tampil eye-catching.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.