Inspirasi Desain Balkon Apartemen Untuk Hunian Lebih Menarik

 Homeshabby.com - Biasanya dalam mendesain apartemen, kita sering fokus untuk mendekorasi bagian interiornya. Dan bahkan lupa akan exterior apartemen yang mana hal ini sangat umum terjadi karena apartemen yang identik dengan kamar-kamar yang tidak memiliki teras. 

Padahal, balkon di apatemen juga perlu dipikirkan mengenai desain dan dekorasinya untuk hunian yang cantik dan lebih menarik. Mari simak ulasan di bawah ini mengenai desain balkon mungil untuk apartemen anda lebih menarik.


Gunakan perabot minimalis pada balkon mungil

Instagram/move.revolution

Menempatkan perabot yang fungsional dan ukuran yang sesuai dengan balkon di apartemen tentu akan menghasilkan finishing yang luar biasa. Namun, bila balkon apartemen berukuran sempit, anda dapat menyiasatinya dengan tidak usah memakai perabot, hanya meletakkan karpet saja sebagai tempat duduk.


Dekorasi dengan palet pada dinding balkon

Instagram/myperfect.places

Mendekorasi balkon dengan menambahkan palet yang digantung pada dinding memberikan banyak manfaat. Selain lebih efisien, ini tentu lebih menghemat space jika anda ingin mendekorasi balkon dengan menempatkan tanaman atau hiasan lainnya. Anda tinggal menggantung tanaman atau hiasan pada palet dan desain ini lebih simpel serta tidak memakan banyak tempat.


Balkon cantik dengan taman vertical

Instagram/puntodereves

Buat taman anda di balkon untuk memberikan suasana yang menyegarkan dan menenangkan. Anda dapat membuat taman vertical dengan menggantung tanaman atau pot tanaman pada dinding atau rak yang disediakan. Tata dengan apik untuk menghasilkan desain yang apik dan menarik.


Tambahkan lampu yang epik untuk balkon lebih stylish

Instagram/slovik_ka

Tak hanya lampu utama, anda dapat memasang lampu tambahan seperti lentera atau string ligth sebagai tambahan penerangan di area balkon. Kemudian tata dengan apik dan letakkan di spot yang sekiranya bagus.


Pastikan memilih perabot yang awet untuk balkon

Instagram/thebozzutogroup

Karena balkon berada di area luar atau outdoor, tentu pemilihan perabot sangat penting. Pilih perabot yang sekiranya awet dan tahan lama jika diletakkan di area outdoor. Anda dapat memilih perabot dengan bahan plastik atau rotan untuk ini.


Desain balkon calm dan nyaman dengan bantalan

Instagram/thehouseofsequins

Buat balkon anda nyaman dengan meletakkan bantalan atau cushion pada tempat duduknya. Anda dapat juga menambahkan selimut yang mana dapat digunakan di malam hari ketika suhu mulai menurun.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.