Rumah Minimalis Satu Lantai. Fasadnya Cakep Tampil Estetik

 Homeshabby.com - Selain eye-catching, rumah dengan konsep minimalis memberikan aksen elegan dan modern. Tak hanya untuk rumah yang memiliki ukuran besar, rumah kecil dengan desain yang stunning dan minimalis tentu akan membuat rumah tampil lebih atraktif. Mari smak ulasan di bawah ini yang disajikan untuk anda mengenai desain rumah satu lantai dengan konsep minimalis.


Desain fasad rumah

Tampilan fasad rumah satu lantai ini nampak menarik dan estetik. Di desain dengan atap pelana, penampilan fasad yang mengaplikasikan tone/warna yang lembut memberikan aksen hunian yang hangat. Tak hanya itu, detail yang dekoratif pun semakin meningkatkan daya tarik dari rumah satu lantai ini.


Ruang tamu

Gabungan warna putih dan beige dalam interior ruang tamu ini membuat aksen ruangan yang hangat dan terlihat luas. Begitupun dengan perabot serta barang yang ada di dalamnya, mengenakan warna senada serta adanya elemen kayu membuat ruangan nampak fresh.


Ruang TV

Area TV ini nampak minimalis. Dengan TV yang digantung pada dinding dan juga adanaya kabinet atau meja di bawahnya yang berukuran minimalis membuatnya tidak memakan banyak space. Anda dapat meletakkan perabot seperti kursi atau sofa sebagai tempat duduk di depan TV. Atau hanya gunakan karpet saja untuk ruangan yang dapat menampung banyak orang.


Kamar tidur

Desain yang compact pada kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi dalam ini nampak stunning dan tidak membuat ruangan terasa sempit. Dengan interior kamar yang mengenakan warna terang membuat ruangan tampak lebih besar. Selain itu, penggunaan lemari yang di desain tinggi hingga ke atap membantu kamar tidur tetap rapi.


Area dapur

Dapur yang memiliki ukuran mungil ini nampak rapi dengan desain yang matang dan penataan yang tepat. Di desain dengan dilengkapi kabinet sebagai storage, terdapat juga meja mini bar yang dapat difungsikan sebagai meja makan. Hal ini tentu akan lebih menghemat ruang di dalam rumah anda.


Kamar mandi

Nuansa warna putih pun tampak pada kamar mandi minimalis. Agar tidak monoton, anda dapat menambahkan beberapa pattern atau warna lain dalam kamar mandi. Untuk penyimpanan, anda dapat membuat storage built-in atau storage yang menjorok ke dalam dinding. Hal ini akan menghemat ruang dan tidak perlu susah memasang rak untuk di pasang di dinding kamar mandi.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahminimalisid



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.