Desain dan Dekorasi Balkon Taman Minimalis Bikin Asyik!

 Homeshabby.com - Merasakan hawa segar ketika merilekskan diri di rumah tepatnya di balkon tentu hal yang bagus. Apalagi balkon yang di desain dengan taman, tentu dapat memberikan suasana alami yang menyegarkan. Untuk itu, di bawah ini beberapa ide desain dan dekorasi mengenai balkon mungil dengan taman dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Dekorasi balkon taman dengan kerajinan macrame

Instagram/hamburgdaniahoi

Tak perlu khawatir dengan balkon yang berukuran mungil, anda dapat mendesainnya dengan apik dan menatanya dengan tepat. Selain meletakkan perabot untuk duduk atau karpet, anda dapat menambahkan tanaman untuk taman mini di balkon. Tak lupa beri dekorasi berupa kerajinan seperti macrame, dreamcatcher, dan lain sebagainya untuk meningkatkan daya tarik balkon mungil anda.


Pasang lampu string yang apik

Instagram/justyna_home_decor

Mungkin memasang lampu utama di balkon cukup untuk sebagian orang. Namun, jika anda menginginkan balkon tampil cantik dan asyik, anda dapat menambahkan beberapa lampu tambahan. Seperti lampu gantung atau string, lampu lentera yang dapat diletakkan di bawah, dan jenis lampu lainnya. Ini tentu akan membuat balkon anda tampak apik dan menyenangkan ketika malam tiba.


Tambahkan palet untuk aksesori di balkon taman

Instagram/love_my_home_pl

Penambahan palet memang jarang dilakukan. Namun, anda dapat melakukannya. Kegunaan dari adanya palet sendiri yakni dapat membantu menghemat space di balkon anda. Dengan menggantung beberapa dekorasi ornamen maupun tanaman pada palet, anda akan memiliki balkon yang cukup lapang dan tentu saja suasana natural yang menyenangkan.


Kotak bekas untuk storage tanaman di balkon

Instagram/swatti.sh038

Memanfaatkan barang bekas tentu sangat membantu untuk melindungi lingkungan. Anda dapat menggunakan kotak bekas atau rak bekas sebagai tempat tanaman di area balkon. Hal ini tentu akan membuat balkon anda lebih rapi dan eye-catching.


Taman vertikal yang minimalis dan hemat tempat

Instagram/vanamaligardens

Mendesain taman secara vertikal dibalkon merupakan ide dan langkah yang cukup bagus. Hal ini tentu sangat bermanfaat karena balkon anda akan terasa lebih luas dan lapang. Tata dengan apik tanaman di balkon dan juga lakukan perawatan agar taman tetap tampil apik dan stunning.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.