Tips Untuk Apartemen Kecil Terlihat Luas

 Homeshabby.com - Apartemen merupakan pilihan tempat tinggal yang tepat dan praktis bagi anda yang tinggal di daerah urban dan tidak memiliki tanah atau kurangnya lahan. Namun kebanyakan apartemen memiliki ukuran yang kecil dan terbatas. Dan seringkali ini menjadi masalah karena akan membuat tidak nyaman untuk tinggal di dalamnya. 

Beberapa tips di bawah ini mengenai desain dan dekorasi yang harus diperhatikan pada partemen agar anda dapat tinggal dengan nyaman tanpa memperdulikan ukurannya yang mungil dan terbatas.


Warna

Instagram/rumasafinaqi

Perhatikan warna desain interior apartemen anda. Jika pemilihan warna kurang tepat, akan menghasilkan aksen hunian yang tidak nyaman bahkan akan menyakitkan mata. Untuk apartemen kecil, sebaiknya mengenakan warna terang seperti putih atau warna netral.


Pencahayaan

Instagram/rumasafinaqi

Pencahayaan merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan untuk hunian yang mungil. Selain pencahaayaan dari lampu, anda dapat mengakses pencahayaan dari luar dengan adanya jendela atau ventilasi. Pastikan anda mengatur posisi yang tepat dalam memasang lampu agar seluruh ruangan tersinari dan terhindar dari aksen gelap karena kurangnya penerangan.


Ukuran perabot

Instagram/nicolegoldfarb

Sebelum mengisi apartemen dengan perabot maupun barang lainnya, anda dapat mengukur terlebih dahulu apartemen anda. Sehingga, anda dapat dengan mudah mencari perabot atau item yang diperlukan sesuai ukuran apartemen. Hal ini untuk menghindari kesan ruangan yang sempit dan tidak nyaman karena ukuran perabot yang tidak sesuai.


Manfaatkan spot kosong

Instagram/berg.kids

Jika di apartemen anda terdapat spot yang kosong, manfaatkanlah. Anda dapat mengenakan spot tersebut sebagai tempat penyimpanan, rak, meja belajar, dekorasi, dan lain sebagainya. Ini akan membuat desain apartemen anda nampak lebih compact dan stylish.


Pasang cermin

Instagram/berg.kids

Memasang cermin dapat membantu ruangan yang berukuran mungil tampak lebih luas. Karena sifat cermin yang dapat merefleksikan sekitar, ini sangat bermanfaat untuk memantulkan ruangan di apartemen kecil anda. Jangan pasang cermin yang menghadap ke arah jendela atau pintu. Karena itu tidak akan bagus dan membuat desain nampak ramai dan memberikan aksen engap.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.