Tak Perlu Mahal, Ini Tips Simpel Mempercantik Interior Rumah

 Homeshabby.com - Interior rumah yang memiliki desain sama untuk waktu yang lama memang akan membawa kebosanan. Untuk itu, anda sesekali perlu mengubahnya untuk memberikan nuansa baru pada interior rumah anda. 

Namun banyak yang berpikir bahwa mendekorasi atau mendesain ulang rumah memakan banyak biaya. Jika anda mengerti beberapa trik, tentunya ini akan membantu untuk menekan budget. 

Yuk simak beberapa cara mudah untuk mempercantik interior rumah anda tanpa harus mengeluarkan budget banyak.


Manfaatkan area bawah tangga

Instagram/cslb_architecture

Jika rumah anda memiliki tangga, dan bagian sekitar atau bawah tangga tersebut kosong, maka anda harus memanfaatkannya. Anda dapat menggunakannya sebagai tempat penyimpanan, rak buku, area baca, dapur mini, dan lain sebagainya. Tata dengan apik untuk area yang nyaman dan bersih.


Fungsional dengan memasang rak dinding

Instagram/designed.to.last

Manfaatkan dinding yang kosong dengan memasang rak pada dinding. Rak ini nantinya dapat anda fungsikan sebagai tempat penyimpanan atau untuk men-display ornamen atau barang favorit anda. Pastikan tata dengan apik dan rak memiliki desain yang pas agar ruangan tampail apik dan tidak ada kecanggungan.


Sentuhan pattern dan warna emas untuk interior yang estetik

Instagram/hollyholdendesign

Ruangan yang polos tentu akan membawa kebosanan. Anda dapat mendekorasinya dengan menambahkan pattern di beberapa tempat. Seperti memasang wallpaper pada dinding atau memasang dekorasi berupa pigura dan lain sebagainya. Dan anda dapat mencoba untuk memberikan sentuhan warna emas pada interior untuk memberikan aksen ruangan yang elegan dan fancy.


Ubah posisi

Instagram/nobilia_de

Mengubah posisi ketika mendesain dan mendekorasi ulang interior merupakan hal yang lumrah dilakukan. Hal ini tentu membantu anda mengatasi rasa bosan karena perabot yang ada pada interior berada di posisi yang sama di waktu yang lama.


Desain matching dengan memilih perabot yang tepat

Instagram/westwingfr

Desain yang senada pada inteirior tentu akan menghasilkan finishing yang bagus. Anda dapat membuat perabot memiliki desain yang senada dengan interior untuk tampil matching dan eye-catching. Selain itu, anda dapat memasang perabot lembut seperti karpet yang memiliki bulu atau karpet halus untuk ruangan yang hangat dan nyaman.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.