6 Ide Teras yang Keren Membuat Rumah Lebih Berwarna

 Homeshabby.com - Teras dapat terletak di area depan, belakang, maupun samping rumah. Namun satu hal yang pasti, adanya teras akan membuat anda memiliki area untuk bersantai sambil menikmati suasana lingkungan. Berikut ini beberap desain teras yang dapat anda coba untuk menghasilkan area bersantai yang nyaman dan menenangkan.


Teras keren dengan lantai bata merah

Instagram/adornedsouthernhome

Teras terbuka ini memiliki lantai bata merah. Desain yang kontras ini menghasilkan teras yang unik dan apik. Anda dapat menempatkan beberapa furnitur di atasnya untuk bersantai. Tak lupa letakkan juga beberapa tanaman untuk menghiasi teras dengan lantai bata merah yang keren ini.


Suasana asri dengan taman vertikal di teras

Instagram/lifeatsophs

Bila anda memiliki teras yang berukuran mungil, anda perlu memiliki trik untuk desain yang tepat dan membuat nyaman. Seperti membuat taman vertikal. Yakni taman yang mana tanamannya di tata secara vertikal dengan digantung pada pagar atau dinding yang ada di sekitar teras rumah.


Gunakan perabot awet untuk teras outdoor

Instagram/no.42ourhappyhome

Untuk furnitur yang akan ditempatkan di area teras yang berada di outdoor, sebaiknya anda memilih bahan yang kuat dan awet. Seperti rotan sintetis misalnya. Atau furnitur yang memiliki bahan plastik.


Dekorasi teras dengan tanaman besar

Instagram/reno.by.the.coast

Jika anda kurang menyukai tanaman yang rimbun dan banyak, anda dapat memilih tanaman yang berukuran besar. Dan letakkan satu atau dua di area teras anda. Ini tentu akan membuat teras memiliki suasana yang asri dan menyejukkan.


Teras minimalis apik dilengkapi tanaman topiary

Instagram/small_magical_gardens

Topiary merupakan tanaman yang dibentuk menyerupai bentuk yang disukai dan diinginkan. Seperti bentuk hewan, bola, dan lain sebagainya. Dengan menempatkan tanaman topiary di teras mungil anda, ini akan meningkatkan aksen desain teras mungil menjadi teras yang apik dan keren.


Desain teras cocok untuk berkumpul dan bersantai

Instagram/small_magical_gardens

Mendesain teras yang berukuran sedang atau besar dengan bijak dapat menjadikannya sebagai tempat untuk berkumpul. Anda dapat menata perabot sofa atau kursi mengikuti teras. Dan kemudian area tengah dapat anda kosongkan yang mana dapat dimanfaatkan untuk tempat barbecue atau tempat bersantai.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.