Ide Taman Vertikal Cantik Solusi Rumah Sempit Dengan Lahan Terbatas

 

Homeshabby.com - Taman vertikal adalah taman yang di desain untuk memaksimalkan lahan sempit di rumah. Taman vertikal dapat di buat dengan menggunakan media tanam yang beragam misal ditanam dalam pot atau polybag di dinding atau pagar, bukan di tanah. Namun demikian, perawatan taman vertikal juga bisa menantang. Sebelum membuat taman vertikal, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.



Taman Vertikal Menggunakan Paralon


Jika anda memiliki lahan yang sempit anda dapat menggunakan paralon bekas sebagai media tanam. Anda dapat menyusun paralon secara zig zag sehingga mudah dalam penyiraman. Anda dapat menyusun di area outdoor sehingga akan mendapatkan cahaya matahari secara langsung. 



Taman Vertikal Sederhana


Anda dapat membuat taman vertikal secara sederhana jika anda tidak memiliki lahan yang luas. Anda dapat memilih jenis tanaman yang mudah dalam perawatannya sehingga anda tidak perlu capek dalam merawatnya. Anda dapat menambahkan media tanah atau air yang di pasangkan pada panel dinding seperti di atas. 



Taman Vertikal Menggunakan Pot


Anda juga dapat menggunakan pot dengan konsep di gantung seperti pada desain taman vertikal di atas. Jika anda tidak memiliki lahan yang luas anda dapat menggantung pot yang di kaitkan pada jaring sehingga lebih aman dan kuat. Anda dapat mengaplikasikan tanaman hijau yang anda sukai sehingga nampak cantik dan segar. 



Taman Vertikal Multifungsi


Anda dapat mendesain taman vertikal dengan memanfaatkan jendela kayu yang tersusun sejajar. Sehingga selain dapat di gunakan sebagai jendela anda dapat menggunakan sebagai taman vertikal. Anda cukup menggantung beberapa pot dengan tanaman hijau ataupun tanaman bunga yang menarik. 



Taman Vertikal Samping Rumah

Anda dapat memanfaatkan area samping rumah ini sebagai tempat untuk taman vertikal yang rapi. Menggunakan berbagai jenis tanaman hijau yang mudah dalam perawatannya dan tahan di area outdoor. Anda juga dapat menambahkan batuan alam dengan warna putih agar terlihat estetik. 



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.


Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Dwi

Editor    : Munawaroh

Sumber : berbagai sumber 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.