Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga Dengan 6 Ide Kreatif Ini!

 Homeshabby.com - Membiarkan area bawah tangga di rumah dibiarkan kosong merupakan hal yang cukup sia-sia dan mungkin dapat mempengaruhi desain rumah. Namun, bila anda menginginkannya kosong tak apa. Bagi anda yang merasa hal itu dapat mempengaruhi desain rumah, anda dapat memanfaatkan area bawah tangga sebagai spot yang multifungsi. Berikut ini kami sajikan ulasan untuk anda mengenai memanfaatkan area bawah tangga. Yuk simak!


Ruang kerja

Instagram/archiplanetary

Tak ada salahnya membuat area bawah tangga untuk ruang kerja. Dengan desain meja kerja yang minimalis dan efisien menyesuaikan tempat, tentu akan membuat anda nyaman ketika bekerja di area ini. Gunakan desain warna yang senada agar ruang kerja nampak apik dan eye-catching.


Tempat penyimpanan

Instagram/archiplanetary

Salah satu hal yang paling diminati ketika mendesain area bawah tangga ialah untuk ruang penyimpanan. Banyak model dan gaya untuk area penyimpanan bawah tangga. Anda tinggal mencari di internet atau sumber lainnya untuk inspirasi jenis dan model ruang penyimpanan di bawah tangga.


Kabinet TV

Instagram/dom_w_ogrodzie

Menempatkan TV dan kabinet di bagian bawah tangga dapat menghemat space yang ada. Jadi, anda dapat menggantung TV pada dinding di bawah tangga atau diletakkan pada kabinet yang memiliki ukuran sesuai dengan tempat bawah tangga.


Ruang baca dan perpustakaan mini

Instagram/lialovisolo

Membuat perpustakaan mini di bawah tangga tentu hal yang menghemat ruangan di rumah dan membuat desain yang unik dan suasana yang berbeda. Anda dapat melengkapinya dengan membuat area baca dengan meletakkan meja dan kursi yang nyaman di area bawah tangga.


Meja kerja fungsional minimalis

Instagram/lialovisolo

Bila area bawah tangga tidak memiliki space yang cukup untuk fasilitas yang ingin anda buat, anda dapat membuat area ini sebagai tempat meja minimalis seperti pada gambar. Terdapat tangga spiral yang memiliki space sedikit untuk bagian bawahnya. Anda dapat membuat meja diletakkan dengan konsep serong.


Ruang tamu / ruang keluarga

Instagram/zoaottou

Memanfaatkan area bawah tangga untuk ruang keluarga maupun ruang tamu tentu hal yang cukup bagus. Dengan penataan yang tepat dan pengaturan yang pas, akan membuat ruangan terasa nyaman dan rapi tentunya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.