5+ Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Untuk Semua Konsep

 Homeshabby.com - Memiliki kamar tidur yang nyaman merupakan impian semua orang. Kamar tidur merupakan salah satu tempat kita untuk melepas penat dan membuat tubuh rileks setelah hari yang sibuk kita habiskan di luar. 

Untuk itu, banyak yang berusaha mendesain dan mendekorasi kamar tidur mereka agar tanpak cantik, menarik, dan juga nyaman. Berikut ini terdapat desain dan dekorasi kamar tidur yang dapat anda jadikan inspirasi dan tiru di rumah. Yuk simak!


Desain simpel dan compact dengan kabinet fungsional

Instagram/ana_reza05

Salah satu cara untuk mendesain kamar tidur mungil ialah, mengaplikasikan cat dinding warna putih. Atau gunakan warna netral, karena hal ini akan memberikan efek ruangan terlihat cukup luas dan lapang. 

Selain itu, penting untuk menata dan memilih perabot dengan tepat. Salah satunya ialah memilih perabot fungsional agar kamar tidur anda tampil lebih rapi dan nyaman.


Gaya monokrom dengan desain yang sedikit swag

Instagram/cantinhodaraqueloficial

Mengenakan desain kamar tidur monokrom yakni hitam dan putih membuat ruangan tampak keren. Selain desain ruangannya, anda dapat membuat item atau perabot yang akan diletakkan di dalamnya juga memiliki warna senada. Ini akan menjadikan kamar tidur lebih keren dan swag.


Kamar tidur mungil minimalis cocok untuk gamer

Instagram/cantinhodaraqueloficial

Apakah anda mencari inspirasi untuk kamar tidur gamer? Mungkin gambar di atas dapat anda coba. Dengan nuansa warna terang dan netral, anda dapat memberikan pattern pada dinding kamar tidur. Seperti memasang wallpaper berkarakter atau wallpapar bata seperti pada gambar. Kemudian, lengkapi kamar tidur dengan perabot meja dan kursi ala gamer. Ini akan membuat betah dan nyaman.


Desain kamar tidur relax dengan balkon

Instagram/gryapethak

Memiliki balkon di kamar tidur merupakan hal yang sangat diidamkan banyak orang. Dengan lantai kayu pada kamar tidur, ini akan membuat aksen yang hangat dan calm. Anda dapat mendesain kamar tidur dengan konsep lesehan agar tidak memakan banyak tempat. Kemudian gunakan pembatas sliding door yang memiliki bahan transparan agar anda dapat melihat area luar dari kamar tidur dengan leluasa.


Nuansa ungu membuat kamar tidur tampak elegan

Instagram/home.at_no7

Perpaduan ungu dan putih membuat kamar tidur minimalis ini nampak elegan dan atraktif. Anda juga dapat mengaplikasikan warna senada pada perabot serta barang yang ada di dalam kamar tidur. Ini akan membuat desain kamar tidur minimalis nampak menakjubkan dan nyaman.


Desain kamar tidur bernuansa hitam untuk aksen misterius

Instagram/nettygadja

Begitupun dengan konsep hitam yang diaplikasikan pada kamar tidur minimalis. Dipadukan dengan warna putih dan warna kalem, membuat desain kamar tidur bertema hitam ini nampak elegan dan jauh dari kesan suram.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.