Ide Ruang Tamu Mezzanine yang Indah

 Homeshabby.com - Mezzanine merupakan desain rumah dengan konsep menggunakan ruang atas sebagai ruangan. Hal ini tentu akan memberikan ruangan ekstra untuk rumah mungil. Rumah mezzanine sendiri memiliki langit-langit yang cukup tinggi dan memberikan aksen hunian yang luas dan lapang. Berikut ini beberapa ide untuk ruang tamu pada rumah mezzanine.


Ruang tamu mezzanine di rumah mungil

Instagram/butikevlersapanca

Desain rumah mungil yang mengaplikasikan konsep mezzanine ini memanfaatkan lantai atas atau loteng sebagai kamar tidur. Dengan ruang tamu berada di bawahnya, tentu di desain dengan apik dan penataan yang tepat membuat ruang tamu nyaman.


Ruang tamu mezzanine dengan atap miring

Instagram/inee.archi

Meskipun hunian di ruang tamu anda memiliki atap miring, tentu tak menghalangi untuk memiliki desain mezzanine yang nyaman dan apik. Anda dapat membuat interior ruangan di desain warna putih atau warna terang lainnya. Kemudian buat atap miring tersebut memiliki material transparan di beberapa bagian untuk memberi tambahan penerangan.


Konsep terbuka

Instagram/ourquietcountrycorner

Konsep terbuka memang memberikan interior dengan gaya Mezzanine terlihat lebih luas dan lapang. Anda dapat menggabungkan ruang tamu dengan ruangan lainnya seperti dapur dan juga ruang makan. Tata dengan apik atau beri penyekat yang fleksibel dan efisien jika diperlukan agar ruangan memiliki aksen privasi.


Desain modern pada ruang tamu mezzanine

Instagram/rumahinspirasi

Konsep modern dan minimalis sangat cocok untuk rumah yang mengaplikasikan konsep Mezzanine. Perpaduan warna yang tepat dan material yang sesuai ukuran pun membantu interior Mezzanine terasa nyaman dan hangat.


Perpustakaan mini di ruang tamu mezzanine

Instagram/temzalondon

Manfaatkan area kosong atau area bawah tangga sebagai tempat penyimpanan atau perpustakaan mini. Anda dapat membuat rak buku yang ditata sedemikian rupa agar menyerupai perpustakaan. Sehingga, ini akan membuat anda nyaman dan relax ketika membaca atau melihat penataan yang rapi di sekitar interior Mezzanine.


Penerangan dan dekorasi yang tepat

Instagram/voiceofmyhome

Penerangan yang tepat dan peletakan dekorasi yang pas di sekitar ruang tamu Mezzanine tentu akan membuat ruangan lebih menarik dan atraktif. Ada berbagai jenis penerangan yang dapat anda aplikasikan pada interior Mezzanine. Hal ini tentu saja di sesuaikan dengan kebutuhan ruangan anda agar desain lebih maksimal dan cantik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.