6 Ide Pallet Untuk Dekorasi Rumah

 Homeshabby.com - Menggunakan palet yang mana memiliki material kayu akan memberikan kesan vintage dan alami pada hunian anda. Selain digunakan untuk perabot di dalam rumah, anda dapat memanfaatkan palet sebagai dekorasi tambahan. Beberapa ide di bawah ini dalam mengaplikasikan palet untuk dekoeasi rumah. Yuk simak!


Tempat tidur hewan peliharaan

Instagram/belka_the_beagle

Apakah anda memiliki hewan peliharaan di rumah? Pastinya anda harus menyiapkan tempat tinggal maupun tempat untuk tidur bagi hewan peliharaan tersebut. Gunakan palet sebagai tempat tidur atau rumah bagi hewan peliharaan anda. Desain dengan apik agar hewan peliharaan anda nyaman.


Pengganti dipan

Instagram/binishim

Daripada menggunakan dipan yang cukup besar dan memakan banyak tempat, lebih baik gunakan palet sebagai pengganti dipan. Anda tinggal menyusun palet sesuai ukuran kasur di kamar tidur anda. Kemudian tata dengan apik atau bahkan anda dapat mendesain ulang agar palet lebih fungsional.


Rak gantung untuk display dekorasi

Instagram/byorderofthewoods

Selanjutnya, manfaatkan palet anda sebagai rak gantung. Dengan menggantung palet pada dinding, anda dapat menggunakannya sebagai storage maupun untuk men-display dekorasi maupun ornamen favorit anda.


Rak sepatu

Instagram/imvelowoodworks

Selain itu, memanfaatkan palet untuk rak sepatu merupakan hal yang bagus dan tentu saja fungsional. Anda tinggal mencari tutorial bagaimana membuat rak sepatu dari palet di berbagai sumber. Atau anda dapat berkreasi sendiri agar lebih menyenangkan.


Perabot

Instagram/la_casa_del_pallet

Membuat perabot dari palet bisa saja dan tentu akan membantu anda mengurangi tumpukan palet yang ada di rumah anda. Buat kursi, bangku, maupun meja dari palet tersebut. Kreasikan sesuai keinginan anda agar perabot tersebut memiliki kesan custom dan spesial karena buatan anda sendiri.


Palet ornamen gantung

Instagram/rosiehoughtondesign

Hiasan atau ornamen yang lucu dari bahan palet juga cukup bagus dan memberikan kesan yang berbeda. Seperti memasang papan nama dari bahan palet misalnya. Anda dapat membentuk palet sesuai keinginan anda. Kemudian hias dan kreasikan pada palet tersebut nama atau tulisan yang anda inginkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.