Tips Sulap Ruangan Mungil Jadi Perpustakaan di Rumah

 Homeshabby.com - Banyak yang berfikiran bahwa membuat perpustakaan di rumah membutuhkan ruang yang cukup besar dan rumit. Namun, anda dapat menyiasatinya dengan memanfaatkan ruang yang ada. Sehingga tak memerlukan ruangan ekstra untuk perpustakaan di rumah. Di bawah ini terdapat beberapa contoh dan tips untuk perpustakaan mini di rumah. Yuk simak!


Warna senada untuk perpustakaan di ruang tamu

Instagram/ceriasihatmalaysia

Penggunaan warna senada antara interior dan item pada perpustakaan merupakan langkah yang tepat. Hal ini dikarenakan agar perpustakaan mini yang anda buat tampak lapang dan tidak sempit.


Manfaatkan dinding sebagai rak buku

Instagram/ceriasihatmalaysia

Dinding yang kosong di rumah dapat dimanfaatkan sebagai rak perpustakaan mini. Manfaatkan dinding pada ruangan yang cukup lapang agar tidak terasa sumpek. Kemudian buat penataan yang bagus agar perpustakaan mini ini nampak rapi.


Desain perpustakaan semi tertutup

Instagram/ceriasihatmalaysia

Pembuatan perpustakaan mini dengan konsep rak semi tertutup ini merupakan ide yang cukup bagus. Anda dapat memasang penutup geser untuk rak yang lebih efisien dan tidak memakan banyak tempat. Selain itu, penggunaan penutup pada rak buku ini dapat membantu buku yang ada di dalamnya terjaga dan terhindar dari debu maupun kotoran lainnya.


Rak cantik untuk perpustakaan mini yang menarik

Instagram/ceriasihatmalaysia

Desain rak yang cantik dan unik pada perpustakaan di rumah cukup menarik perhatian. Lokasi perpustakaan mini yang dekat dengan jendela besar ini cukup bagus dan strategis. Anda dapat membuat rak yang cantik dan gunakan warna yang tepat agar desain pada perpustakaan di rumah ini tampil apik dan stunning.


Perpustakaan mungil di area bawah tangga

Instagram/kumpulandekorasicantik

Area bawah tangga yang kosong dapat dimanfaatkan untuk rak buku atau perpustakaan mini. Penataan yang tepat dan desain yang pas, tentu akan menghasilkan finishing yang bagus. Anda dapat menambahkan area membaca di bawah tangga bila masih terdapat space yang kosong.


Perpustakaan dengan rak vertikal di sudut ruangan

Instagram/rie_homee

Sudut ruangan biasanya dibiarkan kosong. Daripada kosong, anda dapat membuat rak sebagai tempat buku atau area baca sebagai bagian dari perpustakaan mini di rumah. Tata dengan apik. Buat rak vertikal agar dapat memuat lebih banyak buku dan juga menghemat tempat.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.