Ide Cerdas Taman Mungil Di Samping Rumah Bikin Relax


Homeshabby.com - Menghadirkan taman di sekitar rumah memang memiliki banyak manfaat yang dapat anda rasakan. Taman di sekitar rumah dapat memberikan kesan yang segar dan juga relax sehingga bagi anda yang memiliki lahan kosong tidak ada salahnya untuk mendesain taman kecil di rumah. Anda dapat mengaplikasikan desain taman mungil di bawah ini !!



Taman Konsep Simpel


Taman mungil dengan konsep yang simpel dapat anda aplikasikan untuk anda yang memiliki lahan dengan ukuran yang terbatas. Taman mungi ini dapat anda letakkan pada rak susun ataupun anda letakkan pada tepi bangunan rumah dengan membuat space dari beton bentuk memanjang sehingga nampaak rapi. 




Taman Hijau


Untuk anda yang memiliki lahan dengan ukuran yang cukup besar maka anda dapat mengaplikasikan desain taman di atas. Taman hijau dengan penggunaan tanaman hijau yang segar dan menarik. Anda juga dapat menambahkan kursi set dengan tampilan yang simpel dan minimalis. 



Taman Di Lorong Samping


Taman rumah yang berada di lorong ini dapat anda maksimalkan fungsinya. Taman dengan bentuk memanjang ini nampak nyaman untuk di gunakan. Anda dapat mengaplikasikan tanaman yang mudah untuk di rawat seperti kaktus, english ivy, dll. 



Taman Kering yang Menarik


Jika anda tidak memiliki lahan yang luas maka anda dapat mengaplikasikan taman kering ini di samping rumah anda sehingga dapat memberikan kesan yang segar. Taman kering ini dapat anda letakkan pada pot dengan berbagai ukuran sehingga anda dapat mengaplikasikan desain taman ini di lahan yang terbatas. 



Taman Vertikal

Taman dengan konsep vertikal ini dapat anda aplikasikan untuk anda yang tidak memiliki lahan besar. Taman vertikal yang di tempelkan pada dinding sehingga tidak akan memakan banyak tempat. Anda dapat meletakkan papan dengan material kayu sehingga nampak menarik dan unik. 



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.


Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Dwi

Editor    : Munawaroh

Sumber : berbagai sumber 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.