Ciptakan Ruang Jemuran Di Lahan Sempit Yang Inspiratif dan Bisa Tiru

 

Homeshabby.com - Ruang jemuran biasanya memerlukan lahan yang cukup besar karena harus berada di area yang terkesan cahaya matahari secara langsung. Untuk itu pasti anda merasa kesulitan dalam mendesain ruang jemuran yang simpel di dalam rumah ukuran kecil. Untuk itu jika anda sedang mencari inspirasi desain ruang jemuran di lahan sempit ini bisa menjadi ide. Yuk simak di bawah !!



Ruang Jemur di Balkon 


Untuk anda yang memiliki area balkon maka anda dapat memanfaatkan sebagai tempat ruang jemur yang simpel. Anda dapat mengaplikasikan kawat jemur yang menempel pada dinding sehingga lebih rapi dan tidak akan memakan banyak tempat. 



Ruang Cuci dan Jemur Simpel 


Selain dengan memisahkan antara ruang cuci dan jemur anda juga menggabungkan dalam satu ruangan. Seperti pada desain di atas ruang cuci yang menggunakan mesin cuci dan ruang jemur dengan menggunakan stainless sehingga tidak mudah berkarat dan lebih kuat. 



Ruang Jemur Atap Transparan


Jika anda tidak memiliki area yang terbuka dengan ukuran yang luas maka anda dapat memanfaatkan area di dalam rumah sebagai tempat ruang jemur. Anda dapat mengaplikasikan atap transparan sehingga cahaya matahari dapat masuk secara langsung sehingga dapat di gunakan untuk tempat jemur yang nyaman. 



Ruang Jemur Di Lorong


Ruang jemur yang berada di lorong rumah ini dapat anda manfaatkan sebagai area ruang jemur yang nyaman. Anda dapat menggunakan atap transparan sehingga cahaya matahari dapat masuk secara langsung. Anda dapat menggunakan jemuran lipat ataupun jemuran yang simpel sehingga tidak akan memakan banyak tempat. 




Ruang Jemur Minimalis

Ruang jemur dengan konsep yang minimalis dapat anda hadirkan di area dalam rumah. Jika anda memiliki rumah dengan ukuran yang kecil maka desain ruang jemur minimalis bisa menjadi inspirasi. Anda dapat menggunakan jemuran lipat dengan material stainless sehingga lebih kuat dan tidak mudah berkarat. 



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.


Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Dwi

Editor    : Munawaroh

Sumber : berbagai sumber 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.