Desain Rumah Type 70/80 Plus 3 Kamar Tidur

 Homeshabby.com - Type rumah 70/80 ini dibangun dengan luas tanah sekitar 132 meter persegi. Tampilan sederhana ala rumah cluster pun tampak begitu sekali memandang. Untuk detail bagian interior rumah, dapat anda lihat pada ulasan di bawah ini.


Tampilan depan rumah dengan pagar

Terlihat tampak depan rumah dengan pagar ini nampak stunning dan modern. Pagar yang mengenakan kombinasi batu roster dan juga teknik kamprot, membuat desain nampak apik dan stylish.


Desain eksterior rumah tanpa pagar

Sedangkan untuk eksterior rumah tanpa pagar, terlihat di area samping terdapat carport sebagai tempat untuk menyimpan kendaraan. Terdapat juga halaman mungil yang dapat anda gunakan untuk taman mungil nan minimalis agar suasana lebih menyegarkan.


Ruang tamu

Area ruang tamu yang berada di bagian depan rumah ini memiliki desain yang simpel. Bergabung dengan ruangan lainnya, anda dapat membuat ruang utama ini dibuat tanpa sekat agar lebih efisien dan tidak sempit.


Area ruang makan

Area kosong di samping ruang tamu dapat anda manfaatkan untuk ruangan makan. Bersandingan dengan area samping rumah, gunakan sliding door dengan material transparan agar anda dapat menikmati view luar dari dalam rumah.


Kamar tidur

Desain kamar tidur ini tentu difasilitasi dengan ventilasi dan juga jendela. Hal ini agar area kamar tidur mendapatkan sinar dari luar dan sirkulasi udara yang lancar.


Taman samping

Area samping rumah yang memiliki lahan cukup ini dapat digunakan untuk berbagai fungsi. Seperti untuk area laundry, dapur outdoor, teras samping, maupun taman. Tentu satu hal, anda harus mengenakan penataan yang tepat agar area yang cukup mungil nan terbatas ini tidak sempit dan berantakan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : media.pesonarumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.