7 Ide Tempat Wudhu Di Lahan Kecil Tampil Menawan dan Mudah Di Tiru

 

Homeshabby.com Menghadirkan tempat wudhu di rumah menjadi salah satu hal yang wajib bagi orang muslim. Tempat wudhu sendiri biasanya di buat di dekat mushola rumah. Sehingga anda dapat memaksimalkan fungsinya. Namun, untuk anda yang memiliki rumah ukuran kecil tidak perlu khawatir anda dapat membuat tempat wudhu di lahan yang kecil seperti desain di bawah ini !! 



Tempat Wudhu Kecil


Bagi anda yang tidak memiliki lahan yang besar untuk membuat tempat wudhu di rumah maka anda dapat mendesainnya seperti di atas. Berukuran kecil tempat wudhu ini nampak cantik. Anda dapat mengaplikasikan dinding dengan warna yang cerah dan juga menggunakan batuan alam agar tidak licin pada lantainya. 



Tempat Wudhu Minimalis 


Tempat wudhu ini memiliki kesan yang minimalis dan simpel. Menggunakan bentuk yang sederhana sehingga anda dapat mengaplikasikan desain di atas. Anda dapat meletakkan batuan alam dengan tampilan yang cantik. Deng membuat space kotak sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi anda. 



Tempat Wudhu Natural


Bagi anda yang menyukai kesan natural maka anda dapat mengaplikasikan desain di atas. Tempat wudhu ini berada di taman dengan tampilan yang cantik dan segar. Terdapat air yang mengalir pada dinding kaca sehingga dapat memberikan kesan yang tentram dan damai. 



Tempat Wudhu Mungil 


Desain tempat wudhu yang mungil dapat anda maksimalkan fungsinya. Seperti desain tempat wudhu ini yang menghadirkan kesan simpel dan sederhana namun nampak cantik. Anda dapat meletakkan tanaman segar di sekitar tempat wudhu agar tampilan nampak cantik. 



Tempat Wudhu Hijau


Desain tempat wudhu dengan dominasi warna hijau ini nampak cantik dan segar. Jika anda menyukai warna hijau maka anda dapat mengaplikasikan di rumah impian. Temapt wudhu ini dilengkapi dengan dinding warna hijau dan lantai yang menggunakan batuan alam warna putih sehingga nampak minimalis dan segar. 



Tempat Wudhu Samping Laundry Room 


Biasanya tempat cuci baju  ini menjadi tempat yang lembab sehingga jika anda tidak memiliki space yang besar untuk membuat tempat wudhu anda dapat memanfaatkan tempat cuci baju. Anda dapat menggunakan partisi dengan ketinggian setengah meter sehingga area ini dapat lebih privat dan nyaman. 



Tempat Wudhu Sudut Ruangn 

Jika anda tidak memiliki lahan yang luas maka anda dapat memanfaatkan area sudut ruangan ini untuk tempat wudhu. Anda dapat membuat jalan setapat dengan warna yang natural serta menambahkan tanaman hijau di sekitarnya sehingga dapat menambah kesan yang segar. 



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.


Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Dwi

Editor    : Munawaroh

Sumber : berbagai sumber 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern