6 Ide Dekorasi Ruang Tamu Kecil Modern

 Homeshabby.com - Ruang tamu yang berukuran kecil tentu harus dirancang dan di desain sedemikian rupa untuk ruangan yang nyaman. Agar ruangan lebih optimal, anda dapat mempertimbangkan ukuran perabot dan efek warna yang ingin di aplikasikan pada ruang tamu kecil agar lebih memanjakan mata dan juga nyaman. Beberapa ide ruang tamu kecil di bawah ini dapat anda tiru dan jadikan inspirasi.


Penyekat minimalis pada ruang tamu kecil

Instagram/hamper.interior

Jika anda mengenakan konsep open space pada interior rumah anda, tentu ini hal yang bagus apalagi untuk rumah yang berukuran mungil nan terbatas. Namun, jika anda menginginkan privasi di ruang utama seperti ruang tamu, anda dapat mengenakan penyekat sebagai pembatas. Gunakan penyekat minimalis dan efisien yang tentunya tidak memakan banyak space.


Dekorasi tanaman untuk ruangan yang fresh

Instagram/indoorplantmk

Dekorasi pada suatu ruangan tentu dapat meningkatkan estetika ruangan tersebut. Tanaman merupakan item yang paling umum digunakan untuk dekorasi suatu ruangan. Anda dapat memilih tanaman mana yang cocok diletakkan di ruang tamu anda untuk memperindah tampilan ruang tamu tersebut.


Tampilan matching pada ruang tamu memanjang

Instagram/minha_casa_decorada

Penampilan ruang tamu yang matching tentu sangat memanjakan mata. Desain dan warna senada pada interior ruang tamu dan juga perabot serta item yang ada membuat ruang tamu nampak apik dan estetik.


Nuansa pink yang kalem

Instagram/mom_cindy.arkan

Tak ada salahnya mendesain ruang tamu anda dengan warna pink. Gunakan shade pink yang kalem agar tidak terlalu menyakitkan mata. Kombinasikan dengan tepat warna pink ini agar ruang tamu tetap tampil chic. Seperti memadukan dengan warna putih misalnya.


Dekorasi pada langit-langit

Instagram/titaellynoorhome

Mendesain langit-langit pada ruang tamu tentu dapat memperindah tampilan ruangan. Jika ruang tamu anda memiliki desain polosan atau monokrom, sebaiknya gunakan dekorasi dengan nuansa senada atau bahkan kontras pada langit-langitnya. Atau bisa saja anda memasang lampu chandlelier pada langit-langit agar terkesan elegan dan cantik.


Penataan yang compact ruang tamu dekat tangga

Instagram/yuaachan

Ruang tamu mungil yang terletak dekat dengan tangga tentu membutuhkan ekstra dalam mendesain dan dekorasi. Namun, tak perlu khawatir, anda dapat menggunakan perabot yang sesuai ukuran ruang tamu. Pastikan perabot tersebut tidak terlalu besar ataupun kecil agar tidak membuat ruang tamu terasa sempit.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.