7 Ide Ruang Tamu Kecil Sederhana Untuk Gaya Minimalis

 Homeshabby.com - Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang sering dikunjungi dan penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan ruang tamu dapat mencerminkan atau merepresentasikan pemilik rumah tersebut. Oleh karena itu, beberapa ide pada artikel ini akan membahas mengenai desain dan penataan ruang tamu agar lebih optimal dan nyaman.


Nuansa abu-abu modern pada ruang tamu

Instagram/casamaiscasa

Tampilan ruang tamu yang mungil namun memanjang ini nampak apik dan modern. Di desain dengan warna abu-abu, ruang tamu ini terasa hangat dengan lantai kayunya. Pun dengan perabot serta item yang juga mengenakan warna senada, semakin menambah estetika ruang tamu ini.


Kesan warmy pada ruang tamu apartemen

Instagram/decor_ideass

Biasanya apartemen identik dengan hunian yang mungil dan sempit. Namun, penataan yang tepat tentu akan menghasilkan hunian yang nyaman. Seperti ruang tamu ini, desain yang hangat dengan mengenakan warna alami dan netral serta perabot yang pas membuat ruangan nampak nyaman.


Tampak luas dengan cermin bulat

Instagram/luux_interior

Memberikan dekorasi pada ruang tamu tentu hal yang bagus. Memasang cermin misalnya, selain dapat meningkatkan estetika, adanya cermin di ruang tamu juga dapat memberikan aksen ruangan yang nampak luas. Pastikan anda memasang cermin tidak sejajar dengan pintu masuk atau area jendela. 


Sentuhan warna emas untuk ruang tamu elegan dan fancy

Instagram/paularogers1972

Jika anda menginginkan kesan elegan dan mewah pada ruang tamu mungil, anda dapat mencoba untuk mendesain ruang tamu dengan sentuhan warna emas. Hanya di beberapa titik atau bagian saja, agar tidak nampak lusuh dan berlebihan. Seperti memberikan warna emas pada tepi meja, bantal, dan lain sebagainya.


Ruang tamu minimalis dekat tangga

Instagram/rumah.bg

Ruang tamu yang terletak dekat tangga ini memiliki desain dan penataan yang pas. Meletakkan sofa bed, anda dapat menambahkan karpet agar lebih nyaman. Beri tanaman di sekitar ruang tamu agar suasana lebih fresh dan relax.


Aksen classic yang nyaman pada ruang tamu mungil

Instagram/s.w.e.e.t.m.o.m.e.n.t.s

Desain bernuansa terang pada ruang tamu mungil ini nampak classic dan elegan tentunya. Tak hanya warna putih, anda dapat memadukannya dengan warna beige, broken white, cream, dan lain sebagainya. Begitupun dengan perabot serta dekorasi di sekitar ruang tamu, agar tampil lebih matching dan stylish.


Terasa lega dengan banyak bukaan

Instagram/sto_widokow

Ruang tamu yang berada di lantai dasar atau ruang utama ini di desain tanpa sekat. Selain dapat memberikan aksen luas, juga membuatnya nampak lega. Tak hanya itu, banyaknya bukaan seperti jendela membuat ruang tamu tidak pengap dan terasa lebih fresh.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.