6 Ide Lahan Samping Rumah yang Cantik dan Inspiratif

 

Homeshabby.com - Jika anda memiliki lahan samping rumah yang jarang di manfaatkan. Bahkan terkadang lahan samping rumah ini menjadi kosong dan terbengkalai. Sehingga akan membuat kesan rumah malah menjadi kotor dan tidak menarik. Jadi tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan area lahan samping rumah menjadi tempat yang cantik dan inspiratif agar menarik.



Ruang Santai Keluarga Segar


Jika anda memiliki lahan samping rumah dengan ukuran yang cukup besar maka anda dapat memanfaatkan sebagai tempat yang nyaman. Anda dapat meletakkan sofa memanjang dengan material kayu sehingga dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai dengan keluarga. Anda juga dapat meletakkan tanaman dengan ukuran besar agar nampak segar. 



Ruang Santai Simpel


Ukuran lahan samping rumah memang biasanya tidak begitu besar sehingga anda dapat memanfaatkan space yang tidak di gunakan ini sebagai tempat bersantai dengan tampilan yang simpel. Anda dapat membuat taman kecil yang di letakkan pada pot dengan tanaman hijau yang segar. Anda juga dapat menambahkan jalan setapak menuju ruang santai yang dilengkapi dengan kursi set simpel. 



Ruang Segar Samping Rumah


Lahan samping rumah ini dapat anda manfaatkan sebagai tempat segar sehingga dapat anda gunakan untuk sekedar menenangkan fikiran. Anda dapat membuat taman dengan rumput hijau dan juga tanaman rambat yang di letakkan pada dinding ruangan samping rumah sehingga nampak menawan. Anda juga dapat meletakkan kursi material kayu yang nyaman. 



Ruang Santai Terbuka


Ruang samping rumah ini dapat anda sulap menjadi tempat cantik dan juga ciamik. Anda cukup meletakkan kursi dengan desain simpel sesuai dengan selera anda. Anda tidak perlu membuat atap jika budget anda terbatas. Anda dapat menambahkan tanaman ukuran besar agar tampilan nampak segar. 



Ruang Makan Segar


Anda dapat memanfaatkan area samping rumah ini menjadi ruang makan dengan suasana yang nyaman dan segar. Terdapatn taman kecil dan juga kolam ikan yang akan membuat suasana makin hangat. Anda dapat meletakkan kursi memanjang dan meja dengan tampilan yang senada sehingga dapat meningkatkan keakraban dengan keluarga. 



Taman Samping Rumah


Untuk anda yang memiliki lahan samping rumah namun bingung untuk mendesainnya. Maka anda dapat mendesain taman samping rumah ini menjadi taman kecil yang nyaman dan segar. Anda dapat mengaplikasikan tanaman hijau di sekitar taman ini sehingga dapat memberikan kesan yang segar. 




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.


Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Dwi

Editor    : Munawaroh

Sumber : berbagai sumber 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.