Desain Interior Dengan Gaya Natural Minimalis

 Homeshabby.com - Seringkali desain rumah dengn gaya minimalis terlihat monoton dan tak jarang tampak membosankan. Agar lebih menarik, dapat diberi sentuhan dengan elemen alami seperti kayu, bebatuan, tanaman, dan lainnya. Meskipun kombinasi beberapa elemen nampak bagus, terdapat beberapa hal yang tidak boleh dilanggar. Dan semua bentuk dekorasi harus didasarkan pada konsep minimalis dan alami.


Tanaman sebagai dekorasi ruangan

Instagram/_hiltii_

Salah satu cara untuk meningkatkan tampilan suatu ruangan ialah, dengan meletakkan tanaman sebagai dekorasi. Dan sebelum menempatkan tanaman, anda perlu mempertimbangkan dengan hati-hati tempat mana dan apakah tempat tersebut cocok untuk tanaman yang akan digunakan. Beberapa spot yang dapat anda gunakan dalam penempatan tanaman ialah sudut ruangan, atas meja, atau samping furnitur.


Ruang tamu minimalis

Instagram/boskie_wnetrze

Ruang tamu merupakan area yang sering dikunjungi dan sebagai tempat utama banyak orang bertemu serta berkumpul. Gaya minimalis dapat digunaka pada ruang tamu dengan memadukan material kayu pada meja dengan sofa bergaya minimalis.Untuk menambah kesan alami, anda dapat menggunakan lantai kayu. Jika dirasa terlalu rumit, cukup gunakan kayu laminasi atau vinyl.


Kamar tidur minimalis

Instagram/global__indian

Tidak jauh berbeda dengan ruang tamu, desain kamar tidur yang minimalis dan fresh dengan elemen alami tentu membuat betah dan nyaman. Pertimbangkan kesesuaian dan tempatkan beberapa dekorasi serta perabot pada posisi yang tepat. Agar ruangan lebih menarik, sesuaikan elemen yang ada dengan warna dinding.


Kombinasi desain yang tepat

Instagram/kamilla.housedecor

Sebenarnya, desain dengan konsep minimalis alami tidaklah serumit yang anda kira. Yang perlu anda lakukan ialah dengan menyeimbangkan elemen tersebut. Kombinasi tidak selalu disatukan dalam satu bentuk dan bisa saja di diletakkan bersebelahan. Misalnya saja dengan menggabungkan meja kayu dengan kursi minimalis modern.


Aksesori dan perabotan tambahan

Instagram/the.hamlet.house

Menambahkan aksesori dan perabot tambahan pada ruangan tentu memiliki pro dan kontra nya sendiri. Untuk mempertahankan kesan minimalis, penggunaannya pun harus diminimalisir. Gunakan saja item yang nampaknya sesuai dan perlu. Pilih aksesori sederhana dan jangan memilih yang memiliki banyak pola atau ukiran.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.