5 Penempatan Cerdas Tanaman Untuk Ruangan yang Apik

 Homeshabby.com - Tanaman merupakan salah satu dekorasi yang paling sering digunakan dalam rumah maupun kantor. Baik itu tanaman yang berukuran kecil maupun besar, mereka memiliki andil dalam meningkatkan estetika suatu ruangan. Untuk itu, beberapa inspirasi di bawah ini mengenai penempatan tanaman dapat anda coba utnuk hasil yang bagus.


Rak tanaman dekat jendela

Instagram/amakagrant

Banyak yang menggunakan cara ini dalam menempatkan tanaman mereka dalam suatu ruangan. Selain dapat membuat tampilan lebih cantik dan fresh, tanaman yang terletak dekat dengan jendela dapat tumbuh dengan baik karena mereka memiliki nutrisi untuk pertumbuhannya yakni dari sinar cahaya matahari.


Tanaman pot menggantung

Instagram/michu_hina

Ruangan yang mungil nan sempit memang membutuhkan beberapa trik agar tidak terasa pengap dan berantakan. Salah satu cara menempatkan dekorasi tanaman pada ruangan yang mungil ialah dengan menggantungnya. Baik itu menggantung pada dinding, langit-langit, maupun dekat dengan jendela agar lebih efisien dan tidak memakan banyak tempat.


Kamar tidur

Instagram/myapartmentbalcony

Kamar tidur merupakan salah satu tempat yang sering menjadi pilihan dalam menempatkan dekorasi tanaman. Manfaat tanaman di area kamar tidur sangat lah banyak dan menguntungkan. Seperti dapat membuat penghuni merasa tidur nyenyak, membuat suasana lebih fresh, menurunkan stress, dan lain sebagainya.


Dekat area TV

Instagram/n.aya.0721.12

Area dekat TV juga cocok untuk menempatkan tanaman sebagai dekorasi yang apik dan segar. Jika anda khawatir akan berantakan karena pot tanaman yang bertebaran, sebaiknya gunakan rak  Dengan ini tanaman pot anda akan berjajar rapi dalam rak dan tentunya memberikan penampilan yang bagus.


Sekitar wastafel

Instagram/storecascade

Tidak ada salahnya menempatkan tanaman di sekitar area yang lembab seperti kamar mandi dan wastafel. Dengan syarat, letakkan tanaman yang memang dapat bertahan hidup di tempat yang lembab. Seperti Aloe vera, lidah mertua, spider plant, paku-pakuan, dan lain sebagainya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.