6 Ide Dekorasi Dapur Mungil Bikin Masak Lebih Menyenangkan

 Homeshabby.com - Dapur yang berukuran kecil tentu memiliki aksen yang sempit dan membatasi pergerakan. Namun, tak jadi masalah, dengan mengaplikasikan beberapa tips dan trik, akan membuat anda nyaman untuk memasak di dapur. Mari simak ulasan di bawah ini untuk lebih lengkapnya.


Gunakan warna terang atau putih

Instagram/rumahidaman______

Warna putih atau cerah secara umum dapat memberikan kesan ruangan yang lapang dan terlihat lebih besar. Dan ini dapat anda aplikasikan pada dapur mungil. Terapkan warna-warna tersebut pada tempat yang bagus, seperti dinding, langit-langit, dan juga perabotan dapur.


Elemen alami untuk efek warm

Instagram/rumahidaman______

Tahap selanjutnya, anda dapat mencoba mengenakan material alami seperti kayu di dapur mungil anda. Selain membuat aksen yang fresh, elemen alami juga memberikan kesan yang hangat dan dapat menyempurnakan desain dapur mungil anda.


Tambahkan tanaman pada dapur

Instagram/rumahidaman______

Membersihkan udara yang kotor dan asap di dapur mungil anda dengan cara meletakkan tanaman. Fungsi tanaman juga dapat membantu untuk menyerap polutan dan menghasilkan oksigen. Tempatkan tanaman di area yang bagus agar dapur tampak rapi.


Buat jendela

Instagram/rumahidaman______

Jika memungkinkan, anda dapat membuat jendela di area dapur. Selain dapat membantu untuk mengakses pencahayaan dari luar, juga dapat memberikan sirkulasi udara yang bagus di area dapur ini.


Storage tambahan agar dapur rapi

Instagram/rumahidaman______

Manfaatkan space kosong di dapur sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat membuat rak atau kabinet sebagai tempat penyimpanan di dapur. Hal ini menyesuaikan ukuran dapur anda dan desain yang anda pilih.


Lampu LED di bawah kabinet untuk dapur yang nyaman

Instagram/wellanovikaaditya

Pasang lampu LED di bagian bawah kabinet atau area sudut dapur. Jika hanya mengandalkan lampu utama sebagai pencahayaan di dapur, ini mungkin tidak akan membuat semua tempat mendapatkan penerangan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.