Trik Desain Interior Muji Style Untuk Hunian yang Nyaman

 Homeshabby.com - Identik dengan desain yang sederhana dan mengenakan warna putih, rumah yang mengenakan Muji style tentu menarik banyak perhatian. Desainnya yang sederhana dengan memadukan elemen alami tentu hal yang bagus dan membuat hunian terasa lebih fresh dan relax. Beberapa tips dan trik yang dapat anda coba untuk hunian Muji style yang apik dan bikin betah di bawah ini. Yuk simak!


Tone terang pada eksterior rumah

Tampilan luar atau eksterior rumah ini nampak apik dan fresh. Dengan desain warna terang, anda dapat memadukan warna selain putih. Seperti abu-abu muda, pastel, dan lain sebagainya. Ini tentu tidak akan memberikan kesan bosan. Didukung dengan taman atau tumbuhan yang tumbuh di sekitar rumah, membuat hunian 2 lantai ini terasa fresh dan menyejukkan.


Double high curtain untuk ruang tamu

Ruang tamu yang memiliki warna putih terang ini memiliki kombinasi dengan elemen kayu. Sehingga memberikan aksen ruangan yang cantik. Meskipun berukuran kecil nan minimalis, anda dapat memasang tirai yang panjang hingga menyentuh lantai di jendela yang ada di ruang tamu. Gunakan double tirai, yakni vitrase yang transparan dan juga tirai tebal.


Area tangga minimalis dengan dekorasi tanaman

Biasanya, area tangga di biarkan kosong tanpa hiasan. Hal ini tentu akan mendatangkan aksen monoton untuk waktu yang lama. Agar area tangga lebih cantik dan estetik, anda dapat menempatkan tanaman di sudut tangga. Atau di area undakan yang sekiranya tidak mengganggu.


Sudut cantik di area ruang makan untuk kesan lebih hidup

Ruang makan seringnya hanya dibiarkan kosong tanpa hiasan. Selain menghemat tempat, area ruang makan juga jarang diperhatikan karena satu atau dua hal. Agar ruang makan di rumah Muji style ini nampak apik dan estetik, anda dapat menempatkan beberapa hiasan. Seperti mengisi area sudut dengan tanaman pot, atau rak yang berfungsi sebagai storage atau men-display ornamen.


Pembatas minimalis transparan dapat menghemat space

Desain antar ruangan dalam hunian Muji style ini tentunya memerlukan pembatas. Seperti ruangan antara ruang makan dan dapur. Untuk mengurangi aksen yang memakan banyak tempat, anda dapat mengenakan sliding door transparan. Kemudian dekorasi dengan memasang tirai yang berwarna putih agar tampil matching dan eye-catching.


Maksimalkan desain dapur untuk area yang nyaman

Memaksimalkan desain dalam suatu ruangan tentu hal yang bagus. Selain dapat mengurangi kesan berantakan, hal ini juga dapat menghemat banyak tempat. Sehingga, anda dapat mendesain ruangan tersebut dengan baik dan tentunya akan membuat siapapun nyaman karena ruangan yang rapi dan desain compact.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahminimalisid



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.