Tips Menciptakan Hunian Nyaman & Estetik Bikin Betah

 Homeshabby.com - Selain digunakan sebagai tempat tinggal, rumah juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat. Untuk itu, desain yang layak huni tentu sangat penting agar nyaman dan tentunya dapat membuat penghuni merasa senang. 

Hunian yang nyaman dan memiliki desain yang tepat tentu dapat meningkatkan kualitas hidup bagi penghuni. Untuk itu, di bawah ini terdapat beberapa tips untuk hunian yang nyaman dan tentunya bonus agar rumah tampak lebih estetik.


Item yang tepat pada interior

Pemilihan item yang pas dan tepat sesuai ukuran dan tema pada suatu hunain tentu hal yang sangat penting. Jika anda memiliki ukuran ruangan yang terbatas, anda harus menyesuaikan ukuran perabot atau barang yang akan diletakkan tersebut. Hal ini tentu akan membantu anda memiliki interior yang rapi dan tidak sempit serta berantakan karena ukuran atau hal lain yang kurang tepat.


Tak masalah untuk memasang lampu tambahan

Selain lampu utama yang menerangi suatu ruangan, anda dapat memasang lampu lainnya untuk tambahan penerangan. Tak ada masalah untuk itu, anda dapat meletakkan lampu tambahan ini di area yang sekiranya kurang terjangkau oleh lampu utama. Seperti area meja dapur misalnya, atau area sudut rumah.


Bukaan yang cukup untuk hunian yang nyaman dan sehat

Memiliki bukaan yang cukup dalam suatu hunian atau rumah tentu dapat membantu untuk meningkatkan kualitas hidup bagi penghuni. Bukaan yang dimaksud dapat diartikan seperti jendela, pintu transparan menuju area belakang rumah. 

Selain membantu menambah pencahayaan, adanya bukaan juga dapat membuat ruangan memiliki sirkulasi udara yang bagus dan dapat mengurangi kelembaban berlebih atau bau apek yang mungkin sering di temui.


Tanaman sebagai dekorasi dalam ruangan

Dekorasi tentu dapat meningkatkan penampilan suatu hunian. Banyak dekorasi serta ornamen yang dapat anda pilih untuk rumah yang cantik. Tanaman juga dapat anda jadikan sebagai dekorasi untuk hunian yang fresh dan cantik. 


Manfaatkan cermin untuk ruangan yang lega

Meletakkan cermin dalam suatu ruangan dapat membantu ruangan untuk terlihat lebih besar serta luas. Sifat cermin yang merefleksikan sekitar tentu sangat cocok bagi ruangan yang berukuran kecil. Anda dapat meletakkan cermin dengan digantung pada dining atau diletakkan di lantai sesuai preferensi anda.


Kombinasi warna yang tepat untuk hunian yang estetik

Penggunaan warna memang penting untuk hunian yang cantik dan eye-catching. Diketahui, penggunaan satu warna saja dalam desain rumah dapat memberikan kesan monoton dan membosankan seiring berjalannya waktu. Dan anda dapat mengombinasikan 2 atau lebih warna pada hunian untuk hunian yang cantik dan lebih hidup.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : delly_delz



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.