Desain Rumah Mungil Estetik 3.5 x 12 Meter

 Homeshabby.com - Hunian yang memiliki lebar kurang lebih 3 meter ini memang tampak mungil nan sempit. Namun, desain yang pas dan penataan yang tepat membuat rumah 2 lantai ini tampil apik, eye-catching, serta nyaman. Di bawah ini beberapa detail yang dapat anda jadikan inspirasi. Yuk simak!


Fasad rumah 3 meter

Kesan modern nan minimalis tampak pada desain fasad rumah mungil ini. Eksterior yang mengenakan semen ekspos dan dikombinasikan dengan elemen kayu serta tanaman membuat hunian terasa fresh.


Taman minimalis

Meksipun memiliki lahan yang sempit dan terbatas, area taman mungil ini nampak cantik dengan satu pohon dan beberapa tanaman hias. Tambahkan koral atau kerikil untuk menutupi tanah atau lantai di area taman minimalis ini. Hal ini akan membuat taman terasa lebih nyata dan rapi.


Ruang tamu memanjang

Ruang utama yang terdiri dari ruang tamu, ruang makan, dan juga dapur ini di desain tanpa sekat. Ruangan yang memiliki lahan memanjang ini nampak apik dengan nuansa warna putih dan atap yang agak tinggi. Anda dapat melakukan penataan yang tepat dan minimalisir peletakan barang atau perabot yang kurang dibutuhkan agar ruangan tidak sempit dan berantakan.


Dapur dan ruang makan

Dapur dan ruang makan yang menjadi satu paket ini memiliki desain yang matching dan rapi. Dekat dengan area tangga dan ruang tamu, anda dapat memasang penerangan sendiri untuk pencahayaan yang apik. Berikan nuansa warna emas di sektiar area ini untuk aksen elegan meski di ruang yang mungil dan sempit.


Koridor dan area laundry

Koridor yang sempit ini nampak cantik dengan kombinasi warna putih dan elemen kayu pada lantai dan perabotnya. Anda dapat memberi hiasan seperti meletakkan tanaman pot yang segar. Kemudian pasang lampu tanam dengan jarak tertentu sebagai pencahayaan yang bagus dan membuat nyaman. 

Untuk area laundry, dilengkapi juga area jemuran. Dan anda dapat memasang atap transparan yang kuat agar jemuran di indoor ini lebih cepat kering sama halnya di area luar ruangan.


Denah rumah 2 lantai

Untuk denah rumah 3 meter ini memiliki fasilitas 1 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Dan untuk lebih lengkapnya, anda dapat mengecek pada gambar denah di atas.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : happynest.vn - TT House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.