Tips Ruang Tamu Minimalis Dengan Feng Shui

 Homeshabby.com - Ruang tamu merupakan area yang berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu. Namun, tak jarang ruang tamu juga dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul anggota keluarga untuk bersantai maupun kegiatan lainnya. Karena sering dilewati maupun ditempati, ada baiknya untuk membuat desain yang apik dan nyaman di ruang tamu. Salah satunya ialah menerapkan Feng Shui untuk hunian atau ruangan yang nyaman dan relaxing. Yuk simak ulasan dan tips di bawah ini.


Desain pintu masuk ke ruang tamu

Instagram/birsadeyasam

Desain yang tepat pada area pintu masuk tentu sangatlah penting. Apabila area pintu masuk anda memiliki barang yang berserakan atau padat karena tumpukan item atau perabot, tentu akan memberikan aksen sempit dan kumuh atau kotor. Untuk itu, usahakan beri space secukupnya di area pintu masuk agar para tamu atau siapapun merasa nyaman ketika melewati pintu masuk ke ruang tamu.


Pentingnya penentuan warna

Instagram/blendindoors

Warna tentu sangat penting untuk desain atau dekorasi suatu ruangan. Anda dapat menerapkan warna yang calm seperti putih dan cream untuk aksen ruang tamu yang warm dan relaxing. Tak hanya interior ruang tamu saja, anda dapat mengaplikasikan warna yang senada pada perabot atau item lainnya untuk hasil desain ruang tamu yang cantik dan stylish.


Desain lantai ruang tamu

Instagram/fengshui_madrid

Penentuan material lantai di ruang tamu juga penting untuk desain dengan konsep Feng Shui. Banyak bahan yang dapat anda pilih untuk lantai ruang tamu sesuai keinginan dan desain interior ruang tamu. Salah satunya ialah lantai dengan material kayu atau vinyl. Aksen alami dari kayu membuat area ruang tamu memiliki suasana yang warm dan nyaman.


Penataan dan dekorasi cermin di ruang tamu

Instagram/morphed_studio

Penataan tentu juga penting untuk finishing yang apik dan nyaman di ruang tamu. Bila anda ingin memasang cermin, sebaiknya pasang di area yang tidak menghadap langsung ke pintu masuk atau pintu lainnya. Dan untuk dekorasi lainnya, usahakan gunakan secukupnya dan tidak berlebihan agar ruang tamu tetap tampil stylish, elegan, dan nyaman.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.