7 Inspirasi Kamar Tidur Cerah dan Cantik

 Homeshabby.com - Kamar tidur merupakan ruangan privasi pada suatu hunian. Dan biasanya memiliki fungsi sebagai tempat untuk beristirahat dan relaksasi. Meskipun memiliki ukuran yang bervariasi, dengan desain dan penataan yang pas tentu akan membuat kamar tidur terasa nyaman untuk ditempati. Berikut di bawah ini terdapat 7 Inspirasi Kamar Tidur Cerah dan Cantik. Yuk simak!


Kamar tidur 3 x 3 minimalis

Instagram/cantinhodaraqueloficial

Memiliki ukuran 3 x 3 meter, kamar tidur ini di desain apik dan tidak terasa sempit maupun berantakan. Dengan jendela yang cukup lebar, anda dapat memasang tirai sebagai pembatas. Tak lupa pasang cermin dengan menempel pada lemari untuk desain lebih simpel dan efisien.


Nyaman dengan headboard

Instagram/emmy_psari

Selain desain yang tepat, dan terdapat beberapa fasilitas untuk melengkapi kamar tidur, anda dapat mencoba untuk menambahkan headboard pada tempat tidur. Selain dapat membuat nyaman, adanya headboard juga dapat melindungi kepala anda dari terbentur pada dinding.


Konsep kamar tidur lesehan

Instagram/gryapethak

Desain lesehan memang banyak digandrungi karena lebih efisien. Selain itu, anda juga dapat melipat kasur apabila tidak digunakan atau ingin space yang luas pada kamar tidur.


Desain ala Jepang untuk kamar tidur

Instagram/Mirai House

Konsep Korean style atau Japanese style pada kamar tidur tentu memberikan aksen tersendiri. Identik dengan tone calm, penataan yang tepat pun membuat kamar tidur terasa lebih relax dan cocok digunakan untuk beristirahat.


Nuansa monokrom pada kamar tidur minimalis

Instagram/rumah_hitamputih_

Penggunaan desain atau nuansa monokrom pada kamar tidur minimalis tentu membuat desain lebih ringkas dan rapi. Selain itu, minimalisir penggunaan barang di dalamnya agar tidak membuat kamar tidur terasa sempit.


Relaxing dengan nuansa cream dan elemen alami

Instagram/saras.tania

Selain mengenakan warna teransg seperti putih, mengaplikasikan warna cream pada desain kamar tidur tentu membuat desain lebih apik dan eye-catching. Efek penggunaan warna cream atau netral pun memberikan aksen hunian yang nyaman dan relax. Kombinasikan dengan elemen alami seperti material kayu pada lantai.


Kamar tidur cantik dengan ukuran memanjang

Instagram/spaces.byjessking

Tak masalah meskipun memiliki ukuran kamar tidur yang mungil atau bahkan memanjang seperti pada gambar di atas. Dengan desain yang tepat dan juga penataan yang pas, akan menbuat kamar tidur terasa lebih nyaman dan menenangkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.