Bikin Tamu Nyaman, 7 Desain Teras Depan Rumah yang Indah

 Homeshabby.com - Memiliki teras yang bersih dan nyaman tentu dambaan semua orang. Tak perlu khawatir bila teras berukuran mungil, anda dapat mendesainnya dengan tepat untuk hasil yang bagus. Dengan teras yang rapi dan bagus, tentu juga dapat digunakan sebagai ruang tamu outdoor. Yuk simak beberapa contoh desain teras yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi di bawah ini.


Taman teras memanjang minimalis

Instagram/femiyuliarti84

Desain taman teras ini memiliki ukuran yang memanjang. Tak jadi masalah, anda dapat mendesainnya dan menatanya dengan apik untuk hasil yang bagus. Tumbuhkan rumput sebagai alas pada taman teras ini. Kemudian letakkan beberapa tanaman di sekitarnya untuk kesan yang fresh.


Desain matching dengan warna senada

Instagram/iderumahpilihan

Mempertimbangkan warna dan desain yang senada tentu akan menghasilkan teras yang eye-catching dan estetik. Anda dapat menerapkan warna senada pada teras dan juga item yang ada di teras rumah anda.


Teras depan menenangkan dengan warna mint/tosca

Instagram/iedareysita

Memilih warna yang segar seperti mint atau tosca tentu akan membuat teras memiliki suasana yang menyenangkan. Kombinasikan warna ini dengan warna lainnya seperti putih untuk desain yang tidak monotnon.


Teras fungsional dengan tanaman gantung

Instagram/innalestarie

Mendesain teras dengan taman di sekitarnya tentu sangat umum dilakukan. Tentu saja yang membedakan adalah bagaimana desain dan penataan untuk finishing yang apik pada teras depan rumah. Anda dapat mencoba untuk menggantung tanaman di sekitar teras. Dan ini tentunya akan memberikan efek tirai alami pada teras dan memberikan kesan privasi meskipun termasuk area outdoor.


Desain kuning abu-abu pada teras depan

Instagram/koneng_ku

Desain yang matching antara teras dan taman ini memberikan look yang indah. Kombinasi dari warna abu-abu dan kuning membuat teras ini tampil tidak terlalu mencolok. Anda dapat menerapkan kombinasi warna ini atau salah satunya pada pot tanaman atau item lainnya.


Kombinasi yang apik pada teras tropical

Instagram/rumahkecilts

Look tropis terasa pada teras minimalis ini. Dengan warna dasar putih, anda dapat menerapkan elemen alami seperti kayu dan juga tumbuhan untuk mengisi area teras ini. Dengan desain yang apik dan sesuai ukuran teras, akan membuat area teras nyaman digunakan untuk bersantai maupun berkumpul.


Teras bersih dan lapang dengan warna putih

Instagram/zarraawwrr

Teras yang di desain full warna putih ini memberikan aksen yang cukup luas meskipun ukuran sebenarnya mungil. Selain itu, warna putih pada teras ini juga memberikan suasana yang bersih dan fresh dengan adanya tanaman hijau di sekitarnya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.