Inspirasi Rumah Jepang Minimalis 209.58 m2

 Homeshabby.com - Desain rumah minimalis dengan mengambil gaya Jepang ini nampak sederhana dan memberikan aksen yang menenangkan. Selain penggunaan warna terang yang identik rumah khas Jepang, penataan dan pengaturan yang tepat turut membuat hunian terasa nyaman. Mari simak ulasan di bawah ini untuk detailnya.


Fasad rumah sederhana

Tampilan fasad rumah ini memang terlihat sederhana. Namun, terdapat bagian yang menonjol yakni atap miring. Yang mana desain atap miring ini membuat hunian nampak sederhana dan juga modern.


Ruang tamu minimalis

Meskipun berukuran mungil, ruang tamu ini memiliki atap yang cukup tinggi. Selain itu, jendela yang di desain vertical ini membantu aksen ruang tamu yang terlihat lebih besar. Pasang lampu dengan tepat agar ruang tamu memiliki pencahayaan yang bagus.


Area lesehan yang nyaman

Salah satu ciri khas yang ada di rumah bergaya Jepang yakni terdapat ruang atau area lesehan. Seperti pada gambar di atas, area lantai yang dibuat datar atau meninggi dengan dek kayu ini dibiarkan kosong dan hanya di isi dengan meja kecil. Anda dapat menambahkan bantalan di sekitarnya yang dapat difungsikan sebagai tempat duduk.


Dinding fungsional di area koridor

Tentunya terdapat area koridor atau area kosong dalam suatu hunian. Daripada di biarkan kosong dan membuat aksen membosankan, lebih di dekorasi untuk area yang cantik. Seperti memasang rak pada dinding di sekitar koridor misalnya. Rak ini dapat dijadikan sebagai storage ataupun tempat untuk men-display hiasan maupun barang lainnya.


Desain kamar tidur

Lantai kayu atau vinyl di area kamar tidur memberikan aksen ruangan yang hangat dan nyaman. Kamar tidur yang memiliki ukuran besar atau kecil, dapat didesain dan dekorasi dengan baik untuk ruangan yang nyaman. Minimalisir barang yang kurang diperlukan agar kamar tidur tidak berantakan dan sempit.


Dapur dan ruang makan cantik

Dapur sebaris dan terdapat kitchen island ini tentu membuat dapur lebih cantik dan rapi. Elemen kayu memberikan aksen fresh di area dapur dan juga ruang makan yang menjadi satu ruangan ini. Pilih perabot yang memiliki ukuran tepat dengan dapur dan juga ruang makan agar desain lebih matching dan cantik.


Kamar mandi dan area laundry

Meskipun memiliki ukuran memanjang, desain kamar mandi nampak apik dan nyaman. Di dominasi warna putih, membuat kamar mandi nampak lebih luas dan juga bersih. 

Sedangkan untuk area laundry, dilengkapi juga dengan area jemuran. Anda dapat meletakkan area jemuran di dekat sumber pencahayaan seperti jendela misalnya. Atau jika perlu buat atap mengenakan material kaca agar cahaya matahari dapat bebas masuk ke area laundry.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : hiragino.com



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.