Ide Rumah Anti Sombong 1.5 Lantai (35 M2)

 Homeshabby.com - Hunian yang dibangun seluas 5 x 7 meter atau 35 meter persegi ini memiliki desain yang apik dan nyaman. Dengan adanya tambahan lantai atau dapat disebut loteng, tentu tidak akan membuat rumah terasa sumpek karena kurangnya lahan. Berikut di bawah ini beberapa detail dari rumah 35 meter persegi yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi.


Halaman rumah

Area halaman rumah yang cukup luas ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi atau kegiatan. Anda dapat membiarkannya kosong agar halaman ini multifungsi. Atau buat taman dan fasilitas lainnya untuk desain yang apik dan menyenangkan.


Ruang utama

Ruang utama yang di desain tanpa sekat ini tentu membuat aksen interior yang cukup luas dan lapang. Desain yang mengenakan warna putih dan lantai kayu memberikan efek hangat dan relax pada ruangan. Selain itu, beri beberapa dekorasi berupa ornamen atau tanaman untuk hunian yang lebih hidup dan tidak monoton.


Area dapur

Desain dapur yang ada setelah ruang tamu ini memiliki desain yang efisien dan sederhana. Dengan area sudut pada dapur memiliki jendela, tentu akan membantu dapur memiliki pencahayaan dan udara yang cukup baik.


Kamar tidur

Kamar tidur yang terletak di lantai atas atau loteng ini memiliki ukuran yang cukup luas. Kamar tidur yang juga terdapat area belajar atau kerja ini di desain minimalis dan efisien untuk ruangan yang nyaman. Buat jendela dan dekorasi dengan apik untuk tempat yang nyaman dan dapat meningkatkan fokus serta produktivitas.


Desain tangga minimalis

Area tangga yang ada di hunian ini memang di desain ramping dan minimalis. Agar tidak terasa kosong dan membosankan, anda dapat mendekorasi area tangga dengan meletakkan tanaman atau ornamen lainnya. Letakkan di area yang memiliki space cukup agar tidak menghalangi langkah anda dan tentu demi kenyamanan serta keamanan.


Denah

Denah layout dari samping rumah terlihat pada gambar di atas. Dilengkapi dengan ukuran, membuat denah rumah ini memiliki detail yang bagus dan cocok untuk dijadikan inspirasi.


Denah lantai dasar di atas terdiri dari teras, ruang tamu, dapur, kamar tidur, dan juga kamar mandi. terdapat ukuran pada setiap ruangan yang memungkinkan anda mudah dalam membaca detail dari denah di atas.


Sedangkan denah terakhir ini, menunjukkan detail dari lantai tambahan atau loteng. Di lantai tambahan ini hanya terdapat kamar tidur saja. Dan anda dapat menambahkan area kerja atau belajar untuk kamar tidur yang fungsional dan efisien.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : www.ideicase.com



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.