Desain Rumah Minimalis 7 x 7 M Plus Denah

 Homeshabby.com - Dibangun dengan ukuran yang mungil, rumah 1 lantai ini memiliki desain yang cukup minimalis. Terdapat fasilitas 2 kamar tidur yang mana akan membuat penghuni merasa nyaman dan dapat ditinggali untuk keluarga kecil atau pasangan baru. Berikut di bawah ini untuk detail lebih lengkapnya.


Fasad dan teras rumah

Rumah yang dibangun agak tinggi ini dilengkapi dengan undakan tangga sebelum masuk ke area teras dan dalam rumah. Pasang pagar di sekitar teras untuk keamanan dan meningkatkan estetika hunian. Fasad rumah ini memiliki desain serta nuansa warna yang eye-catching, sehingga tak akan memberikan kesan rumah yang mungil nan sumpek.


View samping rumah

Area samping rumah yang kosong ini tak menyurutkan untuk memiliki lingkungan rumah yang bagus dan nyaman. Tampilan area sudut rumah atau samping ini nampak apik dengan jendela yang memiliki frame cantik.


Ruang utama

Ruang utama yang berukuran terbatas ini dapat di desain secara bijaksana. Anda dapat mengenakan konsep lesehan atau meletakkan perabot yang sesuai ukuran. Adanya bukaan jendela cukup membantu untuk sirkulasi udara yang lancar dan membuat ruang utama terasa nyaman.


Dapur

Desain letter L pada meja dapur membuat nampak fungsional dan memaksimalkan space yang ada. Ditambah dengan bantuan ventilasi dan jendela, anda akan memiliki pencahayaan tambahan di area dapur mungil ini.


Kamar mandi

Memisahkan shower dan area kering tentu sangat berpengaruh untuk kamar mandi. Anda dapat mengenakan pembatas berupa dinding, kaca transparan, atau sliding door, sesuai keinginan anda dan space yang ada pada kamar mandi.


Denah

Berdasarkan denah pada gambar di atas, rumah 7 x 7 meter ini memiliki fasilitas berupa teras, ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar mandi, dan 2 kamar tidur.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.