7 Desain Tangga Modern Menawan dan Estetik 2023

 Homeshabby.com - Tangga pada rumah tentu memiliki fungsi untuk menghubungkan antara lantai bawah dan lantai atas. Namun, jikalau rumah tidak memiliki lantai atas, anda tetap dapat memiliki tangga yang berfungsi sebagai pembatas tak langsung atau jika ruangan memiliki desain agak naik. Berikut di bawah ini terdapat beberapa desain tangga minimalis yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk simak!


Tangga minimalis dengan galeri dinding

Instagram/allisonelefantephoto

Memang desain tangga ini sama seperti pada umumnya. Dekorasi yang tepat membuat area tangga biasa ini semakin menarik. Anda dapat membuat galeri pada dinding di sepanjang undakan tangga ini. Kemudian tambahkan karpet pada tangga untuk aksen yang bersih dan elegan.


Playful dengan warna cantik pada area tangga

Instagram/kellybehunstudioo

Tak ada salahnya bermain dengan warna untuk desain tangga yang menarik dan cantik. Anda dapat menambahkan warna yang kontras dan pastel untuk hasil yang matching dan stylish.


Tangga kayu mengambang minimalis

Instagram/mymodern.interior

Desain tangga kayu ini nampak apik dan tak lekang oleh waktu. Apalagi di desain dengan konsep mengambang, membuat area tangga nampak stylish dan estetik. Manfaatkan area bawah tangga untuk area baca atau perpustakaan mini.


Model tangga L minimalis dengan elemen kayu

Instagram/mymodern.interior

Desain tangga L ini memiliki aksen yang soft dan relaxing. Kombinasi warna terang dan netral membuat tangga nampak minimalis dan elegan. Selain mengaplikasikan warna putih pada tangga, anda dapat memberi elemen kayu untuk hasil yang stunning.


Simpel dan minimalis desain tangga U

Instagram/mymodern.interior

Desain tangga U dalam persegi ini nampak cantik dan photogenic. Model yang unik pada tangga pun membuat hunian nampak apik dan menarik. Anda dapat menambahkan kerikil di bagian bawah tangga atau lantai dasar ini untuk kesan yang natural.


Tangga spiral cantik minimalis

Instagram/the.radical.project

Desain tangga spiral minimalis ini tak memakan banyak tempat. Apalagi terdapat tanaman di sekitarnya tentu membuat desain hunian lebih fresh dan nyaman.


Kombinasi tangga semen dan kayu menawan

Instagram/umangshahphotography

Perpaduan tangga samen dan kayu ini memberikan aksen yang estetik dan timeless. Apalagi desain U pada tangga membuatnya tidak memakan terlalu banyak tempat. Letakkan beberapa tanaman atau ornamen sebagai dekorasi di sekitar tangga.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.