7 Desain Fungsional Ruang Cuci Mungil Minimalis

 Homeshabby.com - Memaksimalkan desain dan penataan pada ruangan kecil nan mungil tentu hal yang wajib. Selain dapat membuat ruangan lebih rapi, juga dapat mengurangi aksen sempit dan pengap. Seperti area ruang cuci yang sering mendapatkan ruangan berukuran mungil. Dengan desain yang tepat, anda dapat memaksimalkan space dan fungsi pada ruang cuci agar nyaman ketika digunakan. Spesial untuk anda, ulasan berikut di bawah ini dapat dijadikan inspirasi dan dicoba di rumah.


Bata ekspos yang apik di ruang cuci

Instagram/aindabemquecasei

Memiliki lebar kurang dari 2 meter, ruang cuci mungil ini memiliki desain yang eye-catching. Dengan desain interior ruang cuci mengenakan bata eskpos, membuat tampilan lebih chic dan elegan. Di dukung dengan dekorasi tanaman, semakin meningkatkan estetika dan membuat suasana lebih fresh.


Ruang cuci mungil dengan view menakjubkan

Instagram/apart_702b

Tinggal di apartemen atau rumah lebih dari satu lantai tentu hal yang bagus untuk menambah space ruangan. Ruang cuci yang berada di lantai atas ini memiliki desain monokrom warna putih. Dengan jendela yang ada di ruangan ini, anda akan dapat menikmati view outdoor yang bagus sambil mencuci atau menjemur baju.


Fungsional dan maksimal pada desain ruang cuci mungil

Instagram/crisalvesinteriores

Meskipun berukuran mungil, tak berarti menghalangi anda untuk berkreasi lebih jauh. Anda dapat memanfaatkan space yang ada dengan maksimal. Seperti pada gambar di atas. Area ruang cuci ini memiliki beberapa fitur, yakni, rak penyimpanan, area jemuran, wastafel, juga area mesin cuci.


Rak di ruang cuci untuk desain yang rapi

Instagram/drg_diahnovi

Menata ruang cuci dengan memanfaatkan rak merupakan ide yang bagus. Selain rapi, adanya rak sebagai penyekat tentu membantu ruang cuci tampak bersih, eye-catching, dan nyaman.


Ruang cuci abu-abu dengan penerangan tambahan

Instagram/fabriciocardosoarquitetura

Desain bernuansa abu-abu pada ruang cuci ini nampak stunning dan elegan. Meskipun mungil, desain yang mewah ini tak memberi aksen sempit. Anda dapat memasang lampu tambahan selain lampu utama di area ruang cuci ini. Seperti di bawah rak gantung, di sudut atau dimanapun yang sekiranya menurut anda dapat membantu meningkatkan pencahayaan.


Minimalis di area halaman belakang

Instagram/ruma.ciel

Area yang kosong di halaman belakang dapat digunakan sebagai ruang cuci. Tak perlu khawatir dengan ukuran yang cukup mungil. Dengan memasang atap transparan, dan juga membuat rak sebagai tempat penyimpanan, akan membuat ruang cuci tampil rapi dan bersih.


Desain earth tone yang elegan pada ruang cuci mungil

Instagram/rumah.atu

Nuansa earth tone terasa pada ruang cuci mungil nan minimalis ini. Desain pada ruang cuci ini cukup sederhana. Dengan hanya terdapat mesin cuci dan juga rak terbuka yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan dan juga jemuran.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.