Suasana Kalem Dengan 7 Ide Desain Ruang Makan Minimalis

 Homeshabby.com - Umumnya, ruang makan di desain menjadi satu ruangan dengan dapur. Namun, ada juga yang memisahkan area ruang makan dari ruangan lainnya. Ruang makan yang memiliki desain pas dan tepat, juga cocok digunakan utnuk tempat bersantai, belajar, atau bahkan meeting. Berikut di bawah ini terdapat beberapa contoh desain ruang makan yang dapat anda tiru. Yuk simak!


Elegan dan calm dengan desain hijau

Instagram/atnumberfourteen_

Perpaduan warna hijau gelap atau hijau elegan ini membuat area ruang makan tampil apik dan terasa fancy. Tak melulu di desain warna hijau, anda dapat mengombinasikannya dengan warna putih untuk desain yang kontras namun tetap stunning dan stylish.


Taman vertikal pada ruang makan minimalis

Instagram/diansafaraz1

Ruang makan yang menjadi pembatas tak langsung antara ruang tamu atau ruang keluarga dengan ruangan selanjutnya ini memiliki desain yang pas dan nyaman. Apalagi dengan adanya taman vertikal pada dinding di area ruang makan, membuat suasana semakin fresh.


Nuansa warna netral dan relax pada ruang makan

Instagram/michelleboudreaudesign

Kombinasi warna putih dan coklat atau cream ini membuat suasana terasa lebih relax dan menenangkan. Begitupun dengan material atau perabot yang juga memiliki desain warna serupa. Ini akan membuat area ruang makan terlihat lebih estetik.


Tambahkan karpet untuk kesan hangat

Instagram/ourwisconsinnest

Meskipun area ruang makan memiliki ukuran yang cukup mungil, anda dapat mendesain serta menatanya dengan apik dan tepat. Selain meletakkan perabot set meja makan, anda dapat menambahkan karpet di bagian bawahnya. Hal ini akan membuat ruangan terasa hangat dan juga menenangkan.


Desain yang efisien sesuai ruangan

Instagram/srishti.jpg

Desain yang efisien dan tepat tentu sangat penting untuk ruangan yang nyaman dan rapi. Sebelum meletakkan set meja makan di area ruang makan, anda perlu perhatikan ukuran perabot. Apakah perabot tersebut cocok diletakkan pada ruangan berukuran sekian? Dengan mempertimbangkan bentuk, ukuran, dan desain pada perabot, tentu akan membantu untuk membuat ruang makan terasa lebih nyaman dan tidak akan terasa sempit.


Standing mirror untuk kesan ruang makan yang luas

Instagram/the_blended_home

Menambahkan beberapa ornamen atau dekorasi lainnya pada ruang makan tentu akan bagus. Namun, tentu harus mempertimbangkan peletakan, sifat dan juga desain ornamen tersebut untuk hasil akhir yang stylish. Seperti menambahkan cermin pada ruang makan misalnya. Hal ini sangat membantu ruang makan untuk terlihat lebih luas dan juga lapang.


Desain hitam dan putih

Instagram/the_oakwood6

Memilih tema pada desain ruang makan tentu akan membantu meningkatkan kesan serta suasana. Penggunaan tema monokrom atau tema hitam putih ini membuat ruang makan nampak stylish, trendy, dan juga apik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.