Rumah Minimalis 7 x 15 Meter Dengan Mushola

 Homeshabby.com - Rumah yang dibangun dengan luas bangunan 7 x 15 meter ini tampil apik dan minimalis. Dengan adanya tambahan ruang ekstra di bagian dalam rumah, tentu akan memberikan aksen hunian yang luas dan juga lega. Untuk detailnya, simak ulasan di bawah ini.


Desain fasad rumah

Tampak depan rumah ini memiliki desain yang sederhana seperti halnya rumah pada umumnya. Dengan desain yang dominan abu-abu dan cream, memberikan aksen elegan sekaligus menenangkan. Ditambah adanya carport yang dapat memuat satu mobil, terdapat juga taman di halaman samping carport.


Ruang tamu

Ruang tamu minimalis ini nampak apik dan nyaman meskipun memiliki area yang cukup mungil. Dengan penataan yang tepat dan juga pemilihan perabot serta item lainnya yang pas, membuat ruang tamu nampak estetik dan masih terasa lega.


Area bawah tangga

Ruang utama yang dibuat tanpa sekat ini memungkinkan untuk hunian yang terasa lapang dan tidak sumpek. Masih satu ruangan dengan ruang tamu, terdapat tangga yang menuju ke lantai atas tempat privasi untuk penghuni rumah. Sedangkan area bawah tangga dimanfaatkan untuk storage atau lainnya yang memungkinkan untuk desain lebih maksimal dan fungsional.


Mushola

Area yang kosong di rumah dapat digunakan untuk tempat ibadah seperti mushola. Meskipun berukuran mungil, anda dapat mendesain serta menatanya dengan apik untuk hasil ruangan yang nyaman dan khusuk.


Kamar tidur

Dalam rumah minimalis ini, tersedia 2 kamar tidur. Satu kamar tidur utama, dan satunya lagi untuk kamar anak atau kamar tamu. Untuk kamar anak, anda dapat mendesainnya dengan meletakkan bunk bed atau tempat tidur bertingkat. Hal ini agar lebih menghemat space dan juga tidak membuat kamar tidur terasa sumpek dan berantakan.


Ruang makan dan dapur

Ruang makan dan juga dapur ini terletak di area ujung setelah ruang utama. Dengan terdapat pemisah sliding door transparan, tentu akan membuat desain rumah lebih lapang dan tidak memberikan aksen yang sempit. Area dapur dan ruang makan ini juga satu area dengan taman sehingga membuat suasana lebih fresh.


Ruang cuci

Terletak di lantai 2, ruang cuci ini di desain minimalis. Tampak mesin cuci yang terletak dekat dengan kamar mandi serta area yang memiliki pencahayaan yang cukup dari atap transparan membuat area ini terhindar dari kelembaban berlebih.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : rachma_esti



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.