Inspirasi Rumah Mungil 84 M2 Minimalis Japandi

 Homeshabby.com - Rumah mungil yang memiliki luas 84 meter persegi ini di desain apik dan tetap mengutamakan kenyamanan. Dengan mengadopsi gaya Japandi, tentu akan membuat lebih asri dan teduh. Yuk simak lebih lengkapnya di bawah ini.


Fasad rumah minimalis

Nampak tampilan depan rumah mungil ini sangat sederhana. Dengan teras kecil nan sempit, dibiarkan kosong dan dapat digunakan sebagai tempat kendaraan seperti sepeda atau motor. Di dominasi warna putih, membuat rumah ini lebih rapi dan terlihat lapang meski memiliki lebar yang cukup mungil.


Tampilan belakang rumah

Sedangkan untuk tampilan desain belakang rumah, juga di desain simple namun tetap memiliki nyaman untuk beraktivitas. Dengan interior dan halaman yang di batasi sliding door transparan, tentu akan lebih menghemat space dan memberikan kesan area yang lega. Elemen palet di atas atau lantai 2 ini memberikan aksen yang alami serta menenangkan.


Desain balkon alami

Perpaduan warna putih dan coklat dari elemen kayu memberikan suasana yang alami dan fresh. Begitupun kamar tidur yang terletak di lantai atas, memiliki akses balkon. Pembatas yang mengenakan sliding door transparan pun menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat space.


Penataan sederhana nan nyaman

Sedangkan desain interior lainnya dapat menerapkan desain serta penataan yang tepat. Dengan meminimalisir barang yang kurang diperlukan, tentu akan membuat ruangan lebih lega dan tidak sempit serta berantakan.


Memaksimalkan space yang kosong dengan desain yang fungsional tentu lebih efisien dan akan memberikan kesan yang epik. Seperti area dekat sliding door halaman belakang, dapat digunakan sebagai tempat duduk. Tambahkan cushion atau bantalan yang nyaman dan beri dekorasi berupa kirai bambu yang khas ala rumah Jepang.


Kamar mandi

Nuansa putih membuat kamar mandi yang mungil ini terasa lebih luas dan lapang. Untuk area storage, dapat mengenakan dinding yang dibuat ala rak untuk lebih efisien. Buat ventilasi atau jendela kecil di area kamar mandi ini agar tidak terlalu lembab yang mana akan menumbuhkan jamur lebih cepat.


Denah rumah

Dilihat dari samping, desain rumah Japandi 84 m2 ini memiliki 2 lantai di area tengah hingga ke belakang rumah. Sedangkan area depan rumah mengenakan satu lantai sehingga akan terlihat lebih besar dan luas.


Dapat dilihat dari denah di atas, rumah ini memiliki 1 kamar tidur yang teletak di lantai atas. Sedangkan di lantai pertama, area di bagi 2, yakni area publik atau umum yang terletak di bagian depan rumah. Dan area privasi atau keluarga yang terdiri dari ruang keluarga, dapur, dan sebagainya terletak di area belakang rumah setelah area publik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : archdaily.com - Periscope House - Australia



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.