Desain Rumah Mungil Maksimal Dengan Lebar 3 Meter (36 M2)

 Homeshabby.com - Rumah yang dibangun dengan luas 36 meter persegi atau 3 x 12 meter ini nampak memiliki desain interior yang apik dan nyaman. Penataan serta konsep yang pas tentu sangat membantu untuk hunian yang nyaman serta stylish. Berikut ini ulasan mengenai rumah mungil dengan lebar 3 meter saja. Yuk simak!


Interior terbuka tanpa sekat

Untuk lantai dasar atau lantai satu, terdapat ruang tamu, ruang makan, serta dapur. Meskipun di desain tanpa sekat, area lantai satu ini nampak rapi dan terasa lebih luas serta lega. Tak lupa beri beberapa pencahayaan yang bagus dan pattern untuk ruangan yang apik dan lebih hidup.


Warna terang untuk rumah mungil yang lega

Penggunaan warna terang pada hunian yang cukup mungil memang snagat membantu. Selain dapat membuat kesan yang bersih, warna terang seperti putih tentu juga dapat memberikan aksen ruangan terlihat lebih besar. Begitupun area dapur yang terletak di sudut, dapat mengenakan warna putih untuk menghindari kesan suram.


Maksimalkan space pada area tangga

Dengan lebar 3 meter, tentu rumah ini dibangun bertingkat. desain area sekitar tangga dengan apik dan maksimal untuk hunian yang apik dan rapi. Bila area bawah tangga kosong, manfaatkan sebagai tempat yang fungsional. Seperti tempat penyimpanan, ruang baca, dan lain sebagainya.


Desain kamar tidur lesehan

Konsep lesehan pada kamar tidur tentu memiliki manfaat. Selain dapat menghemat space, anda dapat menghilangkan kasur bila membutuhkan kamar tidur untuk latihan misalnya. Gunakan lantai kayu atau bahan lainnya untuk kamar tidur yang nyaman dan membuat penghuni nyenyak ketika tidur.


Kamar tidur minimalis dengan balkon

Kamar tidur yang dilengkapi dengan balkon tentu membuat siapapun merasa senang. Dengan pembatas jendela yang stylish, tentu membut kamar tidur tampil rapi dan stunning.


Denah rumah 3 meter

Terdapat 4 lantai pada rumah mungil dengan lebar 3 meter ini. Dilengkapi fasilitas 3 kamar tidur, terdapat juga 3 kamar mandi. Apalagi adanya rooftop, membuat hunian semakin nyaman dan menenangkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : happynest.vn - Tini House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.