Inspirasi Rumah 3 Lantai Dengan Tone Calm

 Homeshabby.com - Rumah yang dibangun 3 lantai ini cukup bagus meskipun memiliki lebar yang cukup mungil. Dengan dilengkapi rooftop di bagain paling atas, tentu akan semakin menambah kenyamanan dari hunian mungil dan cocok untuk melihat suasana sekitar dari atas. Untuk desain serta inspirasi hunian mungil, lihat ulasan di bawah ini.


Fasad dan denah rumah

Dilihat dari depan, rumah dengan lebar yang cukup mungil ini di desain apik. Apalagi adanya banyak bukaan seperti jendela tentu akan membantu bagian dalam rumah tidak pengap. Untuk denah rumah, terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur dan ruang makan, teras, balkon, rooftop, serta area keluarga.


Nuansa putih dan abu-abu

Perpaduan warna putih dan abu-abu memang tidak akan pernah salah. Namun, dengan catatan bila mengenakan takaran yang tepat. Seperti hunian ini yang mengenakan warna dasar cat putih pada interiornya. Dan adanya sentuhan warna abu-abu di beberapa bagian, semakin memberikan kesan yang elegan dan kalem.


Dekorasi tanaman untuk ruangan yang fresh

Berikan sentuhan elemen alami seperti tanaman untuk hunian yang menyejukkan. Tak perlu banyak tanaman, cukup letakkan satu atau beberapa saja yang sekiranya bagus untuk diletakkan di dalam ruangan. Dan kemudian letakkan di area yang menurut anda bagus dan dapat meningkatkan suasana.


Beri bukaan untuk hunian yang nyaman

Pemberian bukaan pada beberapa spot tentu akan sangat membantu interior memiliki kondisi serta sirkulasi udara yang bagus. Selain itu, adanya bukaan juga membantu menghemat listrik karena anda memiliki pencahayaan alami yang masuk dari luar.


Desain senada ruangan dan item

Tak lengkap bila item atau perabot tidak mengenakan desain senada dengan interior. Hal ini tentu akan membuat rumah mungil 3 lantai ini semakin menarik dan nyaman untuk ditinggali.


Desain compact untuk ruangan yang rapi dan stylish

Penataan yang tepat dan mengutamakan desain yang padat atau compact tentu akan sangat membantu rumah berukuran mungil. Meninggalkan space kosong atau space 'ragu-ragu' akan memberikan kesan hunian yang berantakan dan juga sumpek.


Penerangan tambahan membuat ruangan lebih luas

Meskipun memiliki banyak bukaan, anda dapat menambahkan lampu tambahan sebagai pencahayaan ekstra. Seperti memasang lampu tambahan di bagian cermin misalnya. Atau dapat menambahkan lampu tambahan di beberapa sudut yang sekiranya akan terlihat gelap.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : happynest.vn - H&P House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.